Kawaii Beauty Japan

Diet

Mengenal Paleo Diet: Diet Layaknya Manusia Purba

Mau diet sehat yang tidak menyiksa? Mungkin paleo diet adalah salah satu jenis diet yang cocok dengan kebutuhanmu!

Melisa

Diet apa sih yang sekarang lagi ngetren?

Huss! Berdiet itu bukan untuk mengikuti tren lho, ladies. Karena sebenarnya diet adalah gaya hidup konsisten yang harus dijalankan supaya tubuhmu tetap fit, bersemangat dan tampil prima setiap saat. Banyak sekali jenis diet yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan tubuhmu, salah satunya adalah paleo diet atau diet a la manusia purba. Paleo diet berasal dari kata paleolithic diet yang digunakan untuk menunjukkan pola hidup sehat berdasarkan kebiasaan manusia purba.

Kenapa Harus Manusia Purba, Sih?

Manusia purba yang hidup di alam terbuka sudah terbiasa mengonsumsi bahan makanan alami seperti gandum, padi, sayur-sayuran, buah, sumber protein hewani dan biji-bijian untuk bertahan hidup. Belajar dari kebiasaan tersebut, rupanya manusia bisa lho bertahan hidup dengan bahan makanan alami tanpa harus mengenal fast food, makanan instan dalam kemasan serta bahan makanan dengan zat aditif.

Kalau manusia purba bisa, berarti kamu juga pasti bisa!

Tujuan Apa yang Bisa Dicapai dengan Paleo Diet?

Bukan hanya sekedar sehat dan membuat lingkar pinggangmu ada di angka yang ideal, paleo diet juga membiasakan dirimu untuk membatasi konsumsi makanan instan dalam kemasan dan fast food. Hidupmu pasti jadi lebih sehat dan teratur jika kamu melakukan paleo diet secara disiplin. Selain itu, kamu juga bisa menghemat pengeluaran yang biasa kamu gunakan untuk jajan diluar, lho. Sudah sehat, hemat pula. Siapa sih yang tidak mau?

Makanan Apa yang Boleh Dimakan Selama Paleo Diet?

Pada dasarnya kamu bisa makan apa saja yang kamu inginkan, selama bahan makanan tersebut alami dan tidak mengandung zat-zat aditif. Makanan cepat saji dalam kemasan maupun di gerai-gerai makanan cepat saji tentu saja tidak disarankan dalam paleo diet lho, ladies.

Kamu bebas berkreasi sesuai dengan selera dalam menjalani paleo diet. Kamu bisa membuat sup, hidangan yang dibakar serta jenis hidangan lainnya dari bahan dasar susu. Hal yang paling penting dalam paleo diet adalah menyantap bahan makanan alami rendah lemak sesuai dengan porsi makan yang seimbang.

Jalankan paleo dietmu secara disiplin dan lengkapi dengan aktivitas fisik secara teratur, ya. Banyak cara mudah kok untuk hidup sehat dan tampil prima, termasuk dengan menjalankan paleo diet secara teratur. Have a great health, ladies!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait