Foto Perbedaan Mencintai atau Sedang Jatuh Cinta

Perbedaan Mencintai atau Sedang Jatuh Cinta

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Apakah kamu pernah mencintai seseorang? Ternyata jatuh cinta dan mencintai seseorang itu berbeda, lho.

Pernahkah kamu merasakan jatuh cinta? Banyak orang yang akan menjawab “ya”. Namun, tidak semua orang yang benar-benar memiliki perasaan mencintai karena seseorang yang jatuh cinta belum tentu mencintai kita dengan setulus hati.

Hanya sedikit dari kita yang menyadari apakah kita mencintai seseorang. Atau hanya sekedar perasaan jatuh cinta yang suatu saat sangat mudah hilang. Nah ladies, berikut ini merupakan perbedaan antara yang dirasakan orang jatuh cinta dan mencintai.

Kamu Menginginkan Dia

Jatuh Cinta: Seseorang yang sedang jatuh cinta akan sangat menginginkan pasangannya untuk menjadi bagian dalam hidupnya. Hal ini biasanya hanya bersifat menggebu-gebu sementara saja karena seseorang yang sedang jatuh cinta menginginkanmu hanya untuk kesenangan semata.

Mencintai: Seseorang yang mencintai kamu akan berbanding terbalik dengan seseorang yang jatuh cinta. Kamu pasti akan menginginkan dia selalu bahagia dan sehat karena kebahagiaan dia merupakan kebahagianmu juga.

BACA JUGA: Panggilan Sayang dalam Hubungan Percintaan Ternyata Penting, Lho!

Tingkat Emosi

Jatuh Cinta: Seseorang yang sedang jatuh cinta memiliki tingkat emosi yang cenderung tinggi, hal ini di karenakan ada keinginan untuk memiliki secara berlebihan sehingga tidak ingin kehilangan dia.

Mencintai: Seseorang yang mencintaimu bukan hanya emosi tetapi selalu memikirkan. Memikirkan di sini memliki arti yang positif. Kamu akan selalu mendoakan yang terbaik untuk si dia.

Tujuan atau Komitmen

Jatuh Cinta: Seseorang yang sedang jatuh cinta hanya akan menghabiskan waktu sebanyak mungkin denganmu tanpa ada tujuan dan komitmen yang jelas.

Mencintai: Seseorang yang mencintai akan memikirkan hal-hal yang bisa memperkuat hubungan dengan kamu agar bisa ke jenjang yang lebih serius, tidak hanya sekedar menghabiskan waktu berduaan saja tanpa ada tujuan yang jelas ke depannya.

Tentang Perhatian

Jatuh Cinta: Seseorang yang sedang jatuh cinta biasanya akan berpikiran telah memberikan perhatian yang lebih dari apa yang mereka bayangkan. Padahal sebaliknya, yang kamu lakukan masih belum seberapa.

Mencintai: Seseorang yang mencintai akan berbanding terbalik dengan seseorang yang sedang jatuh cinta. Kamu justru memberi perhatian dan lebih dari yang kamu pikirkan sebelumnya.

BACA JUGA: 3 Cara Untuk Mengetahui Apakah Si Dia Mencintaimu

Berhenti atau Pantang Menyerah

Jatuh Cinta: If you can falling in love with a person then you know just as easily fall out of love with him. Akan ada hari dimana kamu sudah tidak mencintainya lagi.

Mencintai: Sebaliknya, orang yang memang merasakan cinta, rasa cintanya tidak akan pernah terhenti. Meski kadang harus merasa sakit.


Itulah perbedaan antara jatuh cinta dan mencintai. Nah ladies, apakah kamu telah memahami perbedaannya? Jadilah wanita yang cerdas agar tidak dibutakan oleh cinta sesaat yang mengakibatkan kamu salah dalam memilih pasangan.

BACA JUGA: 6 Hal yang Biasanya Diingankan Wanita Ketika Ia Bercinta

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini