Foto Apakah Hubunganmu Akan Berakhir dengan Perceraian? Cek Di Sini!

Apakah Hubunganmu Akan Berakhir dengan Perceraian? Cek Di Sini!

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Hubunganmu sedang bermasalah dan kamu bingung untuk menentukan sikap? Cek di sini untuk temukan jawabannya.

Perceraian akhir-akhir ini semakin marak terjadi, tidak hanya terjadi di kalangan selebriti yang selalu disorot oleh media massa saja, namun juga di lingkungan sekitar kita. Menurut beberapa studi kasus, dalam peristiwa perceraian biasanya wanita yang lebih dulu mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungannya ketimbang pria.

Apabila saat ini kamu sedang mengalami permasalahan di dalam rumah tanggamu dan sedang ragu untuk menentukan sikap, cek tanda-tanda hubunganmu berpotensi berakhir dengan perceraian berikut ini!

Kalian Bukan Lagi Merupakan Tim yang Hebat Seperti Dulu

Sebuah hubungan seyogyanya menciptakan suatu ikatan yang kuat di antara dua orang yang saling mencinta. Komitmen hubungan mengubah sepasang insan menjadi tim yang tidak terpisahkan dan siap menghadapi permasalahan dunia bersama. Namun apabila kamu mulai mengerjakan segala sesuatu dalam hubunganmu tanpa keterlibatan pasangan, hal ini merupakan salah satu indikator kuat bahwa hubungan yang kamu jalani sedang bermasalah.

Berselingkuh

Perselingkuhan biasanya menjadi masalah utama dari perceraian. Pernikahan yang diwarnai kecurangan seperti perselingkuhan, walau hanya dilakukan sekali saja dapat memberikan efek ketidakpercayaan terhadap pasangan yang bisa meninggalkan bekas permanen. Tidak pernah ada jaminan bahwa pelaku tidak akan mengulanginya lagi. Kegagalan untuk kembali mempecayai menyebabkan pasangan memutuskan untuk mengakhiri hubungannya.

BACA JUGA: Curiga Pasanganmu Selingkuh? Waspadai 5 Ciri Pria Selingkuh Berikut Ini!

Tidak Lagi Sepemikiran

Pasangan yang merencanakan segala sesuatunya secara berdua menyebabkan hubungan mereka bertahan lama di antas pondasi kompromi dan komunikasi. Namun di saat saran kamu sudah tidak lagi didengar oleh pasanganmu, maka berhati-hatilah. Bisa jadi ini merupakan sebuah tanda bahwa hubunganmu mulai dipenuhi bibit masalah.

Kurangnya Komunikasi

Dalam sebuah hubungan yang sehat selalu ada bahasa rutinitas, sama halnya seperti dalam hubungan, harus selalu ada rutinitas dari komunikasi. Jika kamu berdua mulai jarang berkomunikasi, maka hal tersebut menjadi tanda bahwa pernikahanmu sedang bermasalah.

BACA JUGA: Dia Jujur Atau Bohong? Ketahui Dari 3 Gerakan Yang Dilakukannya!

Menurunnya Kehidupan Seksual

Bila setelah bertahun-tahun hasrat seksual yang dimiliki pasangan mulai menurun, hal itu masih dapat dikatakan normal. Namun apabila pernikahan yang kamu jalani masih tergolong baru namun pasanganmu selalu menghindar untuk berhubungan intim maka kamu harus berpikir ulang. Walaupun ada hal-hal yang lebih penting dalam hubungan dibanding seks semata, hubungan seksual dalam pernikahan mengambil peran penting dalam kelanggengan rumah tangga.

BACA JUGA: Cara Memuaskan Pasanganmu Berdasarkan Zodiaknya

Berkelahi Lebih Sering dari Sebelumnya

Konflik adalah hal yang biasa dalam rumah tangga. Kamu sama sekali tidak perlu khawatir apabila mengalami konflik, selama berakhir dengan solusi dan kedewasaan kalian berdua. Namun bila pertengkaran yang kamu hadapi jauh lebih sering, masalahnya itu-itu saja, dan sudah mulai lelah membahas hal yang sama terus menerus, hubunganmu bermasalah.

Mulai Ada Kekerasan dalam Rumah tangga

Satu hal yang penting dalam rumah tangga adalah saat pasangan saling menghargai satu sama lain. Dapat menahan diri untuk tidak merespon emosi dalam bentuk kekerasan fisik dengan alasan apapun. Jika pasangan sudah mulai berlaku kasar kepadamu, baik melalui kekerasan verbal maupun tingkah laku, berarti kamu berdua sudah tidak memiliki rasa saling menghargai satu sama lainnya. Hal ini merupakan salah satu penyebab kecil yang biasanya berujung pada perceraian.

Coba cek hal apa saja yang sudah ada dalam hubunganmu. Jauh lebih baik berpisah sekarang, daripada berpisah nanti dengan penuh penyesalan. Kamu sangat berharga, waktumu sangat berharga, cintamu juga sangat berharga, jadi berikanlah pada orang yang bisa menghargainya.

BACA JUGA: 4 Tips Menjalin Hubungan yang Bahagia Bersama Pasangan

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini