Foto 3 Cara Untuk Mengetahui Apakah Si Dia Mencintaimu

3 Cara Untuk Mengetahui Apakah Si Dia Mencintaimu

Banyak hal yang dapat menunjukkan bahwa seseorang mencintai kita sepenuh hati. Simak artikel berikut untuk mengetahui apakah dia benar-benar mencintaimu!

Memang tidak ada cara yang pasti untuk mengetahui apakah seseorang mencintaimu sepenuh hatinya. Tetapi kita selalu dapat melihat tanda-tanda yang diberikan oleh si dia untuk memperkirakan isi hatinya. Jika kamu memang mencintai seseorang maka kamu harus memberi perhatian tentang bagaimana orang tersebut bertindak, apa yang mereka bicarakan, dan apa yang mereka lakukan saat sedang bersamamu. 

Walaupun memang tidak akan akurat seratus persen, tapi di dalam hati mu pasti kamu tahu perbedaan orang yang hanya sekedar menyukaimu, hanya ingin bermain-main dengan mu, atau memang mencintai mu. Klik NEXT untuk mengetahui beberapa hal yang bisa kamu perhatikan untuk mengetahui hal tersebut!

Perhatikan Apa yang Dikatakannya

  • Dia membawa dirimu saat membahas masa depan. Saat dia membicarakan masa depan, perhatikanlah apakah kamu dibawa-bawa ke dalam rencana dan mimpi masa depannya? Jika seseorang benar-benar mencintaimu, maka ia akan berharap bahwa kamu akan ada di masa depannya. Dia tidak akan segan untuk membicarakan apa yang ia harapkan di masa depannya dengan kamu!
  • Dia memberimu pujian-pujian yang bermakna. Di sini pujian bukan hanya sekedar mengatakan "kamu cantik", tetapi pujian tersebut dapat berupa rasa syukurnya akan keberadaan mu bersamanya. Pujian tidak harus dilakukan setiap hari, karena kualitas pujian lebih bermakna dari pada kuantitas pujian yang kamu dapat.
  • Dia mengatakan bahwa dia mencintaimu dengan sungguh-sungguh. Seseorang yang sedang jatuh cinta tidak memerlukan waktu yang tepat untuk mengucapkan "I love you". Jika dia sedang jatuh cinta maka kata-kata tersebut dapat terucap kapanpun dari bibirnya tanpa alasan sekalipun. 
  • Dia berbicara secara terbuka denganmu. Saat seseorang jatuh cinta pada mu, maka ia tidak akan segan untuk menceritakan semua hal yang dirasakannya pada mu. Dia dapat menceritakan hal yang paling memalukan, paling berani, bahkan yang paling menakutkan sekalipun padamu! Kalau dia berkata, "Aku tidak pernah menceritakan ini pada siapapun sebelumnya...", ada kemungkinan bahwa dia merasa sangat nyaman, percaya, serta cinta padamu.
  • Dia meminta saranmu akan sesuatu. Saat dia meminta saran dan ia menghargai saran yang kamu berikan serta menjadikan hal itu pertimbangan dalam mengambil keputusan, maka ada kemungkinan dia memang mencintaimu. 

BACA JUGA: 4 Tips Menjalin Hubungan yang Bahagia Bersama Pasangan

Perhatikan Apa yang Dilakukannya

  • Dia mendengarkan apa yang kamu katakan. Mendengar di sini bermaksud bahwa dia menyimak setiap kata yang kamu ucapkan. Jika ia mencintaimu, maka ia tidak hanya akan terbuka pada mu tetapi ia juga memperhatikan apa yang kamu bicarakan. Walaupun mungkin hal itu sudah kamu ucapkan berulang-ulang, tetapi ia tetap mau mendengarkan cerita-ceritamu. 
  • Dia ada untukmu di saat senang maupun sedih. Hal ini bukan berarti bermaksud dia harus ada 24jam disampingmu. Tetapi bermaksud bahwa ia tidak hanya ada saat ia ingin bersenang-senang denganmu saja, tetapi tetap ada untukmu saat kamu sakit atau bahkan saat tidak ada yang menjemputmu di malam hari. Jika ia mencintaimu, ia akan meluangkan waktunya, jika ia tidak sedang sibuk, untuk hadir disampingmu.
  • Dia melakukan hal-hal kecil yang manis. Tidak hanya memberikan cokelat atau bunga, tapi hal-hal kecil seperti mengangkat barang belanjaanmu, mengambilkan pesanan makananmu, atau bahkan membetulkan laptopmu yang rusak dapat menjadi tanda bahwa ia benar-benar peduli dan cinta padamu. Dia bahkan akan melakukan hal-hal tersebut tanpa diminta olehmu.
  • Dia tetap memberikanmu ruang pribadimu. Saat seseorang benar-benar mencintaimu, ia tidak akan takut untuk memberikan ruang pribadi untukmu. Ia sadar bahwa kamu memiliki banyak kegiatan dan tidak bisa ada bersamanya 24 jam penuh dan begitu juga sebaliknya. 
  • Dia ingin yang terbaik untukmu dan selalu mendukungmu. Saat seseorang mencintaimu, maka ia ingin hal yang terbaik terjadi pada mu. Ia akan mendukung segala aktifitas positif mu yang membuatmu senang dan ia bahagia saat kamu dapat mencapai mimpimu, walaupun kadang hal itu membuat mu jauh darinya.

BACA JUGA: Tinggalkan Kebiasaan Ini Untuk Hubungan Cinta Yang Lebih Baik

Perhatikan Bagaimana Dia Berperilaku Di Sekitarmu

  • Dia menjadi dirinya sendiri saat bersamamu. Seperti yang disebutkan di atas, jika seseorang benar-benar mencintaimu maka ia akan merasa terbuka denganmu. Jika ia merasa terbuka dan nyaman bersamamu, maka ia akan sepenuhnya menjadi dirinya sendiri saat didepanmu, yang bahkan mungkin sisi ini tidak diketahui oleh teman maupun orangtuanya. 
  • Dia senang bersamamu bahkan saat harinya sedang buruk. Jika ia benar-benar mencintaimu, maka ia akan merasa senang dengan setiap kehadiranmu. Bahkan hanya mendengar suaramu lewat telepon dapat membuat harinya lebih baik.
  • Ia menatapmu dengan penuh cinta. Coba perhatikan apakah dia sering ketangkap basah sedang menatapmu sambil tersenyum dan menopang dagu layaknya kamu malaikat yang baru turun ke bumi? Nah, jika iya, kemungkinan dia sangat mencintaimu. 
  • Ia sedih saat kamu sedih. Saat kamu dilanda rasa sedih atau sakit, ia akan merasakan hal yang kamu rasakan. Dia berusaha membuat harimu lebih baik karena saat kamu tidak enak hati maka hal itu juga membuatnya sedih. Dia ingin kamu tetap bahagia dan sehat selalu. 

Sekian ladies, tiga cara untuk melihat apakah ia benar-benar mencintaimu atau tidak. Apakah dia melakukan hampir semua hal di atas? Jika iya, selamat! Dia memang mencintaimu! 

BACA JUGA: 6 Cara Mengetahui Soulmate Kamu!

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini