Foto Ratu Kecantikan Jepang Ditolak oleh Publik!

Ratu Kecantikan Jepang Ditolak oleh Publik!

Foto serlly paryanih
serlly paryanih
Contributor
Tahukan kamu kalau kontestan Miss Universe asal Jepang ternyata ditolak oleh publik Jepang?

A photo posted by Ariana Miyamoto (@arianastan) on

Ariana Miyamoto, gadis berusia 20 tahun ini boleh berbangga karena akan mewakili Jepang dalam kontes kecantikan Miss Universe tahun depan. Namun, perjalanannya menuju kontes kecantikan dunia tersebut tidaklah mudah. Ariana Miyamoto menerima banyak kritik dan cemoohan dari publik Jepang karena merupakan gadis berdarah blasteran.

Ibu kandung Ariana merupakan keturunan Jepang asli, namun ayahnya adalah keturunan Afrika-Amerika. Hal ini membuat publik Jepang meragukan Ariana Miyamoto sebagai wanita asli Jepang dan dianggap kurang pantas untuk menjadi perwakilan Jepang di ajang kecantikan se-dunia, Miss Universe. 

Banyak sekali kritik yang mempertanyakan mengenai kelayakan Ariana untuk tampil di ajang Miss Universe, terutama melalui sosial media. Seperti salah satu pertanyaan melalui twitter yang mengatakan "Apakah pantas memilih haafu untuk mewakili Jepang?" Haafu merupakan kata serapan dari bahasa inggris, half yang artinya setengah. Kata ini biasa digunakan untuk mengatakan orang yang ber-darah campuran atau blasteran. 

Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat Ariana Miyamoto untuk terus maju mewakili Jepang. Dalam sebuah konfensi pers dengan para media, Ariana menyatakan meskipun penampilannya tidak seperti layaknya wanita jepang asli, tapi di dalam dirinya mengalir hal-hal tentang jepang. Ia terlahir di kota Nagasaki dan telah menjadi warga negara yang baik, bahkan fasih berbahasa Jepang. 

Meskipun menerima banyak kritik dan hinaan, Ariana juga memiliki beberapa pihak yang mendukungnya. Mereka menganggap Ariana berhak mewakili Jepang dalam ajang Miss Universe karena Ariana merupakan warga Jepang yang benar-benar mencintai negaranya. 

Sebelum pergi mengikuti kontes bergaengsi tersebut Ariana lebih memfokuskan diri, agar dapat mewakili negaranya dengan sebaik-baiknya.”kompetisi tingkat dunia ini akan sangat sulit dan ketat. Namun, saya percaya diri dan akan terus mempersembahkan yang terbaik”, ujar Ariana.

BACA JUGA: Hanya di Jepang: Kontes Penyihir Cantik

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto serlly paryanih

serlly paryanih

friendly , traveling

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini