Foto Hanya di Jepang: Kontes Penyihir Cantik

Hanya di Jepang: Kontes Penyihir Cantik

Bukan Jepang namanya kalau tidak bisa membuat kontes kecantikan jadi lebih unik. Di Jepang, ada kontes kecantikan unik yang bernama Kontes Penyihir Cantik.

Kalian pernah mendengar berbagai nama kontes kecantikan besar ya? Miss World, Miss Universe, Miss apapun lagi yang menilai seorang wanita dari kecantikan, kecerdasan dan hatinya.

Rata-rata kontes kecantikan memang memiliki 3 faktor itu sebagai fondasi penilaian mereka. Ini menunjukkan bahwa dunia percaya kecantikan wanita tidak dilihat semata dari penampilan fisiknya, tapi juga cara dia berpikir dan merasakan sesuatu.

Bukan Jepang namanya kalau tidak bisa membuat kontes kecantikan jadi lebih unik. Di Jepang, ada kontes kecantikan unik yang bernama Kontes Penyihir Cantik.

Gak sedikit dari kamu pasti bertanya-tanya kan? Apa yang dimaksud dengan penyihir cantik? Apa kontestan yang datang harus datang dengan kostum nenek-nenek tua bongkok yang seringkali kita lihat membawa tongkat sihir dari kayu? Nah, ternyata di sinilah uniknya kontes ini. Kontestan di kontes ini ternyata tidak ada hubungannya sama sekali dengan penyihir atau hal-hal yang mengerikan lainnya, minna-san.

Kontes ini ternyata adalah pemilihan wanita paruh baya paling cantik se-Jepang.

Ya, istilah penyihir diambil dari konsep kontes kecantikan ini sendiri yang memang ingin memperlihatkan wanita-wanita paruh baya yang kecantikannya tidak dimakan umur.

Seakan mereka adalah penyihir yang menggunakan sihirnya untuk selalu awet muda.

Di kontes ini, banyak muncul wanita-wanita cantik paruh baya yang sudah menjadi ibu rumah tangga tapi masih cantik alami tanpa tersentuh alat-alat kosmetik.

BACA JUGA: Resep Langsing dan Awet Muda ala Wanita Jepang

Seperti kontes kecantikan pada umumnya, mereka tetap akan berjalan sambil memamerkan gaun yang cantik dan unik. Lalu ada sesi bikini yang memang ditujukan untuk menunjukkan kekencangan kulit para ibu-ibu paruh baya ini. Walau sudah menjadi ibu, tubuh mereka tidak kalah dengan tubuh remaja putri lho, ternyata.

 

Mayumi Nishimura, seorang ibu rumah tangga yang saat itu berusia 39 tahun menjadi pemenang kontes tersebut, mengalahkan 19 finalis lain. Meski sudah berusia 39 tahun, kecantikan dan bentuk tubuhnya masih sangat terawat dan alami. Mayumi berbagi mengenai rahasianya kepada para wartawan yang meliputnya seusai acara.

Kata Mayumi, dia menyimpan kaset video grup nyanyi gadis-gadis dari Korea di sebelah koleksi kaset video Girls Generation miliknya.

Seminggu dua kali, dia mendengarkan kaset tersebut sambil berjoget mengikuti gerakan yang ada dalam video, tanpa memperdulikan suami yang kata Mayumi agak malu melihatnya berjoget seperti anak muda.

Ia juga selalu menjaga tubuhnya dengan diet sehat dan membatasi karbohidrat, terutama ketika menemani suaminya makan larut malam karena pekerjaan mengharuskannya pulang larut setiap malam. Wah, luar biasa ya Mayumi-san ini.

Meski dia berpikiran untuk menjaga tubuhnya, Ia juga tidak melupakan kewajibannya pada suami.

BACA JUGA: Yamato Nadeshiko: Gambaran Sempurna Perempuan Ideal di Jepang

Nah, gimana dengan kamu, ladies? Mau merawat diri agar tidak dimakan usia kah? Yuk, stick to the natural way!

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2022 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini