Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Benarkah Duduk Menyilangkan Kaki Berbahaya?

Tahukan kamu kalau kebiasaan yang sering kita lakukan saat duduk ternyata berbahaya? Salah satunya adalah duduk dengan menyilangkan kaki.

Serlly Paryanih

Ladies, apakah kamu sering duduk sambil menyilangkan kaki? Disadari atau tidak, kebanyakan dari wanita senang sekali duduk sambil menyilangkan kakinya. Dengan alasan menjadi lebih nyaman, ataupun agar terlihat lebih anggun dan classy. Sayangnya, posisi duduk terebut ternyata bisa memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. 

Jika kamu pernah menderngar bahwa duduk menyilang bisa menyebabkan varises atau pembuluh dasarh melebar, hal itu tidak 100% benar. Duduk menyilangkan kaki memang bisa menyebabkan varises pada mereka yang sudah memiliki garis keturunan varises sebelumnya. 

Menurut Deirdre Mattina MD, salah satu anggota America College Of Cardiology, mengatakan menyilang kaki pada saat duduk akan menyebabkan peningkatan tekanan darah secara kontemporer.

Menurut Mattina, sampai saat ini belum ada efek jangka panjang yang terlalu bahaya dan menggangu kesehatan jantung akibat menyilangkan kaki pada saat sedang duduk. Mattina mengatakan “Sebaiknya perhatikan berapa lama anda duduk dibandingkan bagaiaman cara duduk anda ”. Beberapa penelitian menemukan aktivitas duduk yang lama akan meningkatkan resiko terkena kanker dan diabetes menigkat dan mempengaruhi kesehatan tubuh lainnya. 

BACA JUGA: Penting! Ketahui Penyebab Dan Gejala Kanker Serviks Sedini Mungkin

Untuk kamu yang bekerja 'dibalik' meja tentunya akan banyak menghabiskan waktu dengan duduk sepanjang hari. Untuk menghindari efek samping dari duduk dalam jangka waktu lama di kantor, cobalah untuk mengistirahatkan diri dari rutinitas duduk dengan sesekali berjalan ke kubilkel atau meja rekan kerjamu untuk sekedar berbincang atau membahas pekerjaan. Usahakan untuk berjalan dan berdiri setiap 30 menit untuk sekedar meregangkan badan atau ke toilet. 

Bekerja dengan serius memang penting, tapi jangan sampai kamu melupakan kesehatan tubuhmu ya. Mulailah siasati untuk mengistirahatkan diri dari duduk dan atur waktu kerjamu agar lebih seimbang. Jaga kesehatan itu penting lho ladies! 

BACA JUGA: 4 Cara Mengatur Waktu Kerja Tetap Efektif

Serlly Paryanih
friendly , traveling
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy