Foto 9 Tren Nail Art di Jepang yang Wajib Kamu Coba!

9 Tren Nail Art di Jepang yang Wajib Kamu Coba!

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Jepang memang terkenal menciptakan gaya-gaya yang kreatif dan unik, termasuk dalam dunia nail art. Banyak sekali tren nail art dari Jepang yang terkenal ke seluruh dunia, mau tahu apa saja?

Ladies, nail art bisa menjadi inspirasi untuk mempercantik jari jemarimu yang lentik. Kalau kamu sudah bosan dengan cat kuku yang monoton dan terlihat biasa saja, kini saatnya kamu mencoba nail art. Ada banyak sekali desain nail art yang bisa kamu pilih dan sesuaikan untuk kuku tangan maupun kakimu. Seperti 9 tren nail art di Jepang yang cantik dan unik  berikut ini: 

Monochromatic Nail Art Dengan Tekstur

Daripada menggunakan banyak warna, satu tone warna saja pada nail art bisa menambah dimensi pada kuku. Seorang nail art artist dari Tokyo, Hitomi Takizawa mengatakan bahwa karyanya, white-on-white 3D sculptured nails, yang hanya menggunakan warna putih menjadi favorit selama musim dingin. Takizawa memberikan tips untuk memilih warna yang sedang menjadi tren saat ini, dan tambahkan tekstur 3-D dengan kombinasi matte dan gloss.  

BACA JUGA: “Business Nail” – Tren Dikalangan Pria Muda Jepang Yang Ingin Maju

Oval Nail Art

Oval adalah bentuk nail art yang paling populer di Jepang karena bentuk ini lebih lembut dan membuat wanita terlihat feminin. Untuk membuat bentuk oval yang bagus, pertama-tama luruskan bagian samping kuku dan pastikan kedua sisi sama. Kemudian kikir kuku dari bagian samping ke arah atas dengan gerakan melengkung. Rapikan sudut-sudutnya agar terlihat lebih sempurna.    

Nai Art Warna Pastel

 

A photo posted by Hana4 (@hana4) on

Lena Kasai, salah seorang nail tech di Tokyo mengatakan bahwa warna-warna pastel sangat disukai di Jepang. Misalnya saja warna hijau mint pastel, pink pastel, ungu pastel, dan ‘smoky’ pastel. Warna-warna pastel ini juga bisa divariasikan dengan gradasi-gradasinya agar lebih menarik.

Hiasan Nail Art 3-D Readymade

Hiasan nail art 3-D bernuansa emas adalah salah satu ciri khas desain nail art dari Jepang. Bahkan, banyak nail art artist dari Amerika yang membeli hiasan tersebut dalam jumlah banyak ketika mereka berkunjung ke Jepang. Bentuk-bentuk yang  banyak dijumpai adalah kerang, segitiga, ring, persegi, dan tanda silang. Hiasan nail art ini biasanya lebih banyak dipakai di musim panas dibandingkan musim dingin.

Cantiknya Wedding Nail Art

 

A photo posted by esNAIL (@esnail_japan) on

Nail art yang digunakan pada saat pernikahan di Jepang dibuat dengan sangat hati-hati tanpa bentuk-bentuk tajam yang bisa merusak kain kimono. Motifnya tidak jauh berbeda dengan motif wedding nail art di Amerika. Salah satu yang paling disukai adalah french-style berwarna putih dengan sentuhan akhir yang rapi, bersih, dan dihiasi batu-batu cantik, seperti swarovski dan mutiara.

Hand-painted Flat Nail Art

Rupanya saat ini wanita Jepang juga lebih memilih nail art yang simpel dan mudah untuk dirawat. 5 tahun yang lalu mungkin banyak yang menyukai nail art dengan sentuhan hologram dan batu-batuan. Namun kini, lebih banyak wanita yang suka hand-painted flat nail art, tanpa terlalu banyak tekstur. Pilihan warna juga bergeser ke 1 tone warna saja.  

Tren Nail Art Jari Kaki

 

A photo posted by Hana4 (@hana4) on

Jika warna nude dan pastel lebih disukai untuk warna kuku tangan, warna-warna gelap ternyata masih menjadi idola untuk kuku kaki. Selain warna gelap, warna merah dan orange juga sering dipilih karena bisa membuat kulit kaki tampak lebih bersih dan cerah. Biasanya kuku ibu jari kaki yang dijadikan fokus, dengan jari lainnya menyesuaikan.

Nail Art Gelembung Air

Buat kamu yang suka tampil beda, desain yang satu ini tampaknya cocok untukmu. Hatsuki Furutani, seorang nail tech dari Tokyo merekomendasikan desain gelembung air yang sangat unik dan terbuat dari akrilik. Desain yang hampir sama juga dapat dilihat dari desain tetesan air yang juga sedang tren saat ini.  

BACA JUGA: Tren Nail Art di Jepang Terinspirasi Dari Tetesan Air​

Water Marble Nail Art

 

A photo posted by Anna Humes (@athumes) on

Water marble nail art sekarang juga sedang populer. Kamu bisa menemukan banyak sekali video tutorialnya di internet. Desain nail art yang satu ini dibuat dengan meneteskan beberapa warna cat kuku ke dalam gelas berisi air, kemudian dibentuk pola cantik sesuai keinginan masing-masing. Untuk membentuk polanya, kamu bisa menggunakan tusuk gigi.

Tutupi bagian luar kuku dengan selotip agar tidak terkena cat kuku, dan celupkan kuku ke dalam gelas tersebut. Biarkan beberapa saat, dan bersihkan sisa-sisanya. Dalam sekejap, kamu akan memperoleh kuku dengan pola yang cantik tanpa bersusah payah melukisnya.


Untuk memilih desain nail art, sebaiknya juga sesuaikan dengan selera dan kepribadianmu. Dengan begitu, kamu akan lebih nyaman dan percaya diri.  Kamu bisa mencari inspirasi nail art dari instagram para nail artist di atas sebelum membuatnya sendiri. Selamat berkreatifitas! 

BACA JUGA: Trick or Treat!! Frankenstein Couple Ready Goes To Party!​

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini