Foto 10 Alasan ‘Aneh’ Kenapa Seseorang Jatuh Cinta Padamu

10 Alasan ‘Aneh’ Kenapa Seseorang Jatuh Cinta Padamu

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ada berjuta alasan kenapa seseorang jatuh cinta. Para pakar psikologi dari berbagai negara telah menemukan alasan-alasan kenapa seseorang bisa jatuh cinta, termasuk 10 alasan ‘aneh’ berikut ini.

Si dia menyukaimu karena kamu mirip ibunya. Terdengar aneh? Tapi itulah kenyataannya dan penelitian sudah membuktikannya. Ada banyak lagi alasan-alasan ‘aneh’ lain yang menyebabkan seseorang mencintaimu. Mulai dari body language, suara, langkah kaki, bahkan hidangan yang kamu berikan. 

Berikut ini adalah 10 Alasan ‘Aneh’ Ini Yang Membuat Si Dia Jatuh Cinta Padamu.

#1: Kamu Mirip Ibunya

David Perret, seorang psikolog dari University of St Andrews, bersama rekan-rekannya melakukan studi dan menemukan bahwa orang cenderung tertarik kepada lawan jenis yang memiliki warna rambut dan mata seperti orang tuanya.

Selain itu umur orang tua saat mereka lahir juga ikut mempengaruhi pilihan mereka. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa wanita yang terlahir dari orang tua berusia lebih dari 30 tahun kurang tertarik dengan pria yang masih muda. Mereka lebih tertarik kepada pria dengan wajah dewasa. Sedangkan pada pria, pilihan mereka dipengaruhi oleh umur ibunya ketika melahirkannya, bukan umur ayahnya. Hal ini berlaku hanya untuk hubungan jangka panjang.

#2: Kamu Membuka Tanganmu

Para pakar body language setuju bahwa tubuh berbicara lebih keras dibandingkan kata-kata. Memasukkan tangan ke dalam saku atau menarik pundak ke arah dalam bisa menandakan bahwa kamu tidak tertarik.

Namun, ketika kamu membuka tanganmu dan menunjukkan bahasa tubuh yang lebih terbuka, kamu mengumumkan dengan lebih jelas bahwa kamu available.  

#3: Suaramu Tinggi Atau Rendah

Ternyata bukan bahasa tubuh saja yang bisa menunjukkan ketertarikanmu. Suara juga dapat menunjukkan hal yang sama. Suara wanita lebih tinggi ketika mereka tertarik kepada seseorang. Sedangkan pria cenderung menurunkan suaranya pada saat berbicara dengan wanita yang dia sukai.

#4: Kamu Menatap Matanya Selama Dua Menit

Ahli psikologi dari University of Massachussets, Joan Kellerman meminta 72 orang mahasiswa yang belum saling kenal untuk bertatapan mata selama dua menit. Hasilnya adalah mereka lebih merasakan cinta dan kasih sayang terhadap pasangan mereka dalam studi tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa kontak mata dalam waktu lama bisa menumbuhkan benih-benih cinta bahkan terhadap orang yang belum pernah kamu temui sebelumnya.

#5: Kamu Benar-benar ‘Menghangatkan’nya

Sebuah eksperimen yang dilakukan oleh John Bargh, seorang psikolog dari Yale, meminta partisipannya memegang makanan hangat atau dingin. Mereka kemudian harus menilai kepribadian seseorang, apakah hangat atau dingin. Ternyata peserta yang memegang makanan hangat memberikan penilaian hangat pula, karena otak mereka sudah terkondisi terlebih dahulu.

Jadi, jika pada saat kencan kamu lebih memilih kopi panas dibandingkan es krim, kemungkinan besar si dia juga akan merasa lebih hangat terhadapmu. Betul nggak ya?

#6: Kamu Tidak Menyukainya Pada Pertemuan Pertama

Pada sebuah eksperimen di tahun 1972 yang dilakukan oleh Jerome Tognoli dan Robert Keisner, ditemukan bahwa orang lebih tertarik pada seseorang yang pada awalnya tidak begitu menarik buat mereka, namun lambat laun menunjukkan lebih banyak hal-hal positif.

#7: Langkah Kakimu Sama Dengannya

Peneliti dari University of Illinois yang mempelajari kecepatan berjalan, menemukan bahwa pria memperlambat langkah kaki mereka untuk menyesuaikan dengan langkah wanita yang dia sukai. Sedangkan sesama teman yang tidak tertarik satu sama lain, mereka ternyata tidak menyesuaikan kecepatan langkah kaki mereka. Coba perhatikan langkahnya berjalan ladies, sudah sama atau belum?

Senyum

#8: Sama Menariknya Denganmu Atau Kurang Menarik

Pada tahun 1996 ada sebuah penelitian yang bertujuan untuk menilai ketertarikan fisik. Para peserta diminta untuk berkencan dengan peserta lainnya. Penelitian tersebut memperlihatkan bahwa peserta yang memiliki penampilan fisik lebih menarik atau sama menariknya, memiliki penilaian yang lebih keras. Semakin menarik penampilan fisik seseorang, ternyata semakin sulit baginya untuk merasa puas.

Namun ini hanya berlaku pada orang yang benar-benar tertarik. Kebanyakan dari kita lebih cenderung jatuh cinta pada orang dengan penampilan fisik yang sama menariknya dengan kita.

#9: Botox

Sebenarnya bukan benar-benar botox yang membuat para pria jatuh cinta, namun karena kecantikan yang dihasilkannya. Sebuah studi di Eropa menunjukkan bahwa wanita yang menjalani perawatan kecantikan dan terlihat awet muda, dinilai lebih menarik dan sehat. Semakin sering mereka melakukan perawatan, semakin mereka terlihat lebih muda, sehat, dan menarik. Tidak perlu melakukan operasi plastik atau suntik botox untuk tetap cantik dan awet muda, cukup rajin gunakan perawatan kulitmu saja kok ladies!

#10: Kamu Murah Senyum

Ada hubungan antara ketertarikan dan rasa bahagia. Hal ini ditunjukkan melalui eksperimen di Swiss yang memperlihatkan bahwa menarik tidaknya seseorang sangat dipengaruhi oleh seberapa seringnya mereka tersenyum.


Itu dia beberapa alasan 'aneh' kenapa dia bisa jatuh cinta kepadamu. Dari 10 alasan diatas, mana yang kira-kira membuat pasanganmu mencintaimu ya? Yuk share di kolom komen! 

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini