Foto Jangan Satukan Susu dan Buah Jeruk Kalau Tidak Ingin Hal Ini Terjadi Padamu

Jangan Satukan Susu dan Buah Jeruk Kalau Tidak Ingin Hal Ini Terjadi Padamu

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Susu dan buah jeruk sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi mengapa susu dan buah jeruk tidak dapat disatukan? Ini dia jawabannya!

Susu dan buah jeruk memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Pernahkah kamu memakan buah jeruk sebelum atau sesudah minum susu atau justru mencampurnya?  Ternyata, memakan buah jeruk sebelum atau sesuadah minum susu akan memberikan dampak negatif pada tubuh. Mengapa demikian? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat susu dan buah jeruk serta apa dampaknya jika keduanya dikonsumsi secara bersamaan!

Kandungan dan Manfaat Susu Untuk Tubuh:

Tidak perlu diragukan lagi bahwa minum susu dapat menunjang kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk anak-anak, susu juga memiliki banyak manfaat untuk orang dewasa. Minuman yang kaya akan nutrisi ini sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Berikut adalah kandungan dan manfaat susu untuk tubuh:

  • Protein, yang sangat penting dan utama bagi pengembangan tubuh,
  • Potasium, yang menggerakkan dinding pembuluh darah agar tetap stabil, mencegah penyakit darah tinggi dan jantung,
  • Zat besi, tembaga dan vitamin A dalam susu mempunyai fungsi terhadap kecantikan, yaitu untuk mempertahankan kulit tetap bersinar. Tyrosine, mendorong hormon kegembiraan dan membuat tidur lebih nyenyak,
  • Kalsium, yang bermanfaat untuk menguatkan tulang,
  • Magnesium, menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak mudah lelah,
  • Kandungan yodium dan leticinnya dapat meningkatkan secara drastis meningkatkan kerja otak besar,
  • Kandungan seng pada susu sapi dapat membantu menyembuhkan luka dengan cepat,
  • Vitamin B2 yang terkandung di dalam susu sapi dapat membantu meningkatkan ketajaman penglihatan.

Kandungan dan Manfaat Buah Jeruk Untuk Tubuh:

Jeruk adalah buah yang mengandung asam sitrat. Selain untuk penambah rasa masam pada makanan dan minuman juga, zat ini dapat digunakan sebagai pembersih alami dan antioksidan. Jeruk masih memiliki banyak manfaat lain dibalik rasa asam segarnya, apa sajakah itu?

  • D-limonene pada jeruk dapat mencegah penyakit kanker, seperti kanker kulit, payudara, paru-paru, mulut dan usus besar,
  • Hesperidin dan pectin dapat menurunkan kadar kolestrol. Hesperidin dan magnesium dapat mengatasi tekanan darah tinggi,
  • Asam folat yang sangat baik untuk perkembangan otak,
  • Vitamin C yang berfungsi merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh sehingga baik untuk sistem kekebalan tubuh,
  • Mengurangi radang sendi dan kekakuan pada otot dan sendi,
  • Salah satu sumber antioksidan alami untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Apa Akibatnya Jika Susu Bertemu dengan Buah Jeruk?

Menyatukan susu yang memiliki kandungan protein tinggi dicampur dengan jeruk yang memiliki kandungan asam sitrat akan mengakibatkan terjadinya penggumpalan pada susu. Sebuah penelitian dilakukan untuk membuktikan hal tersebut. Ketika satu gelas susu dicampur dengan air perasan jeruk dan setelah didiamkan beberapa saat, susu yang terdapat pada gelas tersebut menjadi menggumpal dan terpisah secara perlahan dengan kandungan air yang ada. Bagaimana jika ini terjadi di dalam tubuh? Tentunya manfaat dari susu dan jeruk yang sangat dibutuhkan tubuh akan terganggu proses penyerapannya dan akan memengaruhi proses pencernaan.


Nah, mulai sekarang hindari konsumsi susu dan jeruk secara bersamaan atau berilah jarak beberapa jam setelah mengkonsumsi susu sebelum jeruk atau sebaliknya.

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini