Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

4 Gerakan Ringan Untuk Memperbesar Payudara

Memakai padding atau push-up bra bukanlah satu-satunya cara untuk memperbesar payudara, ada cara yang lebih alami yaitu dengan melatih otot payudara sehingga membuatnya lebih kencang dan besar.

Santi Berlinawati

Jen Comas Keck, seorang personal trainer terdaftar mengembangkan latihan yang berfokus pada payudara. Latihan ini akan menambah kekuatan dan mengembangkan otot di bagian bawah payudara melalui gerakan-gerakan simpel dari berbagai sudut dengan menggunakan beban secukupnya.

BACA JUGA: Ukuran Dada Membesar Membuatmu Rentan Terkena Diabetes? Cari Tahu Faktanya !

Dengan melakukan latihan ini secara rutin, bentuk payudaramu pasti akan jauh lebih indah. Memang hasilnya tidak langsung terlihat dan sangat signifikan seperti operasi plastik yang bisa mengubah size A menjadi B atau lebih besar lagi. Namun latihan ini jauh lebih aman dan bisa memperbaiki penampilan payudaramu secara alami.

4 Gerakan Ringan untuk Memperbesar Payudara

4 gerakan untuk memperbesar payudara ini sebagian besar memerlukan barbel (dummbbell) sebagai alat bantu, jadi pilihlah beban yang cukup berat buatmu sebelum memulai latihan. Kenapa? Karena dengan beban yang lebih berat, otot-ototmu akan lebih cepat terangsang dan dapat berkembang dengan lebih baik.

Gerakan #1: Dummbbell Bench Press

Berbaring telentang di atas bangku, lengan lurus ke atas, masing-masing memegang satu dummbbell. Turunkan dummbbell sampai ke samping dada, kemudian angkat kembali ke atas seperti posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali kemudian segera lanjutkan dengan gerakan kedua berikut ini tanpa beristirahat.

Gerakan #2: Pushup

Pada saat pose pushup, letakkan kedua telapak tangan sedikit lebih lebar dari pundak, serta kaki berdekatan satu sama lain. Badanmu harus membentuk garis lurus dari ujung kepala hingga ujung kaki. Turunkan badanmu hingga dada hampir menyentuh lantai, tahan selama beberapa detik kemudian naik kembali ke posisi semula. Lakukan 10 kali pushup dan istirahatlah 90 detik. 

Ulangi sekali lagi gerakan 1 dan 2, dan istirahatlah selama 90 detik sebelum melanjutkan ke gerakan 3.

Gerakan #3: Incline Dumbbell Bench Press

Duduklah di atas adjustable bench dengan kemiringan rendah, antara 15 hingga 30 derajat dan dengan kaki menapak di lantai. Ambil dua buah dumbbells dan angkat ke atas sampai lengan lurus. Perlahan-lahan turunkan dumbbell ke samping dada, tahan sebentar dan angkat kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak 10 kali sebelum lanjut ke gerakan 4 tanpa istirahat.

Gerakan #4: Dumbbell Fly

Berbaringlah di atas bangku dengan kaki menapak di atas lantai. Angkat sepasang dumbbell ke atas pundakmu dengan siku sedikit menekuk. Turunkan dumbbell dengan masih menjaga siku ditekuk sampai posisi siku sejajar dengan dada. Naikkan lagi ke posisi semula masih dengan siku tertekuk. Gerakan ini mirip dengan gerakan terbang. Ulangi 10 kali dan istirahat selama 90 detik.

BACA JUGA: Tidak Percaya Diri dengan Ukuran Payudara yang Kecil? Coba Breast Augmentation​

Kamu bisa melakukan latihan ini sebanyak dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal dan payudaramu akan lebih terangkat sehingga tampak lebih besar dan indah. Selamat mencoba, ladies!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy