Foto Makanan Enak untuk Kulit Awet Muda dan Sehat

Makanan Enak untuk Kulit Awet Muda dan Sehat

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Tidak ada kata terlambat untuk mulai merawat kulit. Bahkan merawat kulit bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang lezat juga lho!

Proses perawatan apa yang biasanya kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulitmu?

Banyak cara yang kini bisa kamu lakukan agar kulit jadi lebih cerah, sehat dan awet muda. Mulai dari cara yang praktis hingga yang rumit, semua akan kamu lakukan demi kulit cantik yang mempesona. Tapi sadarkah kamu kalau mengonsumsi beberapa makanan yang bergizi ternyata juga mampu menjaga kesehatan kulitmu?

Aneka jenis makanan ini bukan hanya lezat tapi juga ampuh untuk menjaga kesehatan kulit bila dikonsumsi dengan porsi yang seimbang :

Almond yang Melindungi Kulit dari Sinar UV

Paparan sinar matahari UV A dan UV B yang berlebihan bisa membuat kulitmu jadi rentan terhadap risiko penyakit kanker kulit serta penyakit kulit lainnya. Alangkah baiknya jika kamu tidak hanya menggunakan suncreen di permukaan kulit tapi juga memproduksi sistem proteksi sinar UV A dan UV B langsung dari dalam tubuhmu.

Konsumsi kacang almond yang kaya akan vitamin E ternyata bisa membantu proses regenerasi sel-sel kulit yang rusak. Jika bisa, konsumsi kacang almond yang dipanggang karena lebih sehat dan rendah lemak.

BACA JUGA: Homemade Recipe: Susu Almond Yang Nikmat dan Kaya Manfaat

Si Imut Stroberi yang Kaya Manfaat

Stroberi memang buah yang imut dengan rasa asam segar yang sangat lezat. Dibalik imutnya buah stroberi terkandung manfaat yang besar bagi kesehatan kulit. Buah ini mengandung kolagen yang bermanfaat untuk menjaga tekstur dan kelembapan kulit. Hal ini bisa terjadi karena kolagen mampu merangsang kekuatan pembuluh darah yang memberikan asupan nutrisi pada kulit.

Selamat Tinggal Jerawat Berkat Konsumsi Wortel

Wortel yang identik dengan kesehatan mata ternyata punya khasiat yang luar biasa untuk kulit. Tingginya kandungan vitamin A pada wortel mampu mengurangi produksi sel kulit mati. Jadi kalau sel kulit mati yang bercampur dengan kotoran, keringat dan sisa sabun berkurang risiko kulit wajah berjerawat pun juga akan berkurang. Mengonsumsi anti jerawat alami ini sangat mudah, kamu bisa membuat sup wortel, aneka hidangan yang ditumis atau segelas jus wortel yang segar.

BACA JUGA: Wortel, Sahabat Wanita Pintar Masa Kini!

Makan Ikan Membantu Mengusir Keriput

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan oleh journal of the American College of Nutrition, orang-orang yang gemar mengonsumsi ikan ternyata memiliki lebih sedikit keriput daripada orang yang jarang makan ikan. Hal ini memang wajar karena berbagai jenis ikan laut seperti salmon, tuna dan sarden memiliki kandungan asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 membantu mengatasi peradangan kulit sehingga risiko terjadinya penuaan dini menjadi lebih rendah. Apakah kamu masih enggan makan ikan jika sudah mendengar fakta ini?


Terbukti kan kalau kamu tetap bisa makan enak sambil menjaga kesehatan kulitmu. Tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi makanan tersebut ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini