Foto Hanami: Menikmati Indahnya Bunga Sakura di Musim Semi

Hanami: Menikmati Indahnya Bunga Sakura di Musim Semi

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Jika kamu berencana datang ke Jepang pada musim semi, berikut ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati bunga sakura!

Hanami atau Ohanami adalah tradisi Jepang dalam menikmati keindahan bunga sakura. Mekarnya bunga sakura merupakan lambang kebahagiaan karena musim semi telah tiba. Selain itu, hanami juga berarti piknik dengan menggelar tikar untuk pesta makan-makan dibawah pohon sakura. Biasanya pohon sakura akan mekar di Jepang pada akhir Maret sampai awal April.

Ladies, jika kamu berencana datang ke Tokyo, Jepang, pada bulan Maret atau April, berikut ini adalah tempat-tempat terbaik untuk menikmati bunga sakura di Jepang.

Tempat Terbaik Menikmati Bunga Sakura yang Harus Kamu Kunjungi

Shinjuku Gyoen

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati hanami, tempat ini berada di kota Tokyo dekat dengan stasiun Shinjuku dan hanya memerlukan waktu 10 menit dengan berjalan kaki. Di tempat ini ada sekitar 12 jenis varietas bunga sakura dan lebih dari 1000 pohon sakura.

Taman Roppongi Hill

Tempat ini adalah salah satu taman yang berada di pusat Tokyo. Taman ini tak terlalu luas dan hanya memiliki 70 pohon sakura, tapi pemandangannya sangat indah saat malam hari.

Ueon Park

Taman Ueno

Taman Ueno adalah tempat yang pas jika kamu ingin melihat pesta hanami skala besar. Disini terdapat 1000 pohon sakura ditambah dengan kolam Shinobazu yang sangat indah. Pohon sakura di taman ini biasanya mekar terlebih awal di Tokyo.

Taman Inokashira

Taman ini sebesar 94 hektar dengan 1000 pohon sakura dan terletak di sebelah barat Tokyo. Taman ini banyak dikunjungi oleh mahasiswa dan juga popular dikalangan pasangan kekasih. Aktifitas terbaik yang bisa kamu lakukan disini adalah menikmati pemandangan dari kolam dengan menggunakan perahu angsa.

Sungai Meguro

Di saat musim semi, Sungai Meguro menjadi sangat terkenal karena banyak orang yang berdatangan untuk menikmati keindahan bunga sakura yang berjejer di tepi sungai. Di tempat ini kurang lebih terdapat 800 pohon sakura. Agak berbeda dengan tempat lainnya, waktu terbaik untuk menikmati bunga sakura ditempat ini adalah pada malam hari. Ini karena pencahayaan yang terdapat di tepi sungai memberikan efek dan kesan yang indah dan romantic.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Hanami

Ladies, jika kamu ingin ikut hanami kamu juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Bunga sakura tidak mekar serentak disetiap tempat. Di Tokyo, sakura biasanya mulai mekar pada awal April.
  • Karena hanami dirayakan oleh hampir seluruh masyarakat Jepang, sudah pasti kamu akan kesulitan mencari tempat duduk saat festival berlangsung. Agar tidak kecewa, kamu bisa datang lebih awal.
  • Karena sake menjadi salah satu menu utama, sering kali kamu akan menemukan orang Jepang yang mabuk dan membuat keributan. Untuk menghindari hal ini lebih baik kamu pilih taman yang tidak terlalu ramai.
  • Kamu tidak membawa bekal makanan? Jangan khawatir, karena selama festival berlangsung kamu akan dengan mudah menemukan penjual makanan di pinggir jalan kota.
  • Bawa tikarmu sendiri dan lepas alas kaki saat duduk di tikar.

BACA JUGA: Datanglah ke Jepang di Tanggal-tanggal Berikut Ini, Maka Kamu Tidak Akan Menyesal

Nah ladies, untuk kamu yang belum berkesempatan ikut hanami di Jepang, kamu bisa datang ke Kebun Raya Cibodas. Kalau di jepang bunga sakura hanya mekar sekali dalam setahun, di Kebun Raya Cibodas bisa mekar 2 kali dalam setahun loh! Datanglah pada bulan Januari, Februari, Agustus, September untuk melihat sakura mekar dan ber-hanami ala Indonesia.

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini