Foto Datanglah ke Jepang di Tanggal-tanggal Berikut Ini, Maka Kamu Tidak Akan Menyesal

Datanglah ke Jepang di Tanggal-tanggal Berikut Ini, Maka Kamu Tidak Akan Menyesal

Foto Me Siang
Me Siang
Contributor
Meski musim semi telah memasuki beberapa minggu, kamu masih punya kesempatan untuk melihat indahnya bunga sakura di beberapa daerah jika berkunjung di tanggal Golden Week lho!

15 Kota Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura

Musim semi dan musim gugur adalah waktu yang terbaik untuk berwisata ke Jepang. Pada musim semi kalian bisa melihat bunga sakura, sedangkan saat musim gugur kalian bisa melihat daun momiji. Musim semi merupakan high season di Jepang, karena pada musim ini bunga Sakura akan menghiasi seluruh Jepang. 

Sebelum kalian menentukan tanggal berangkat ke Jepang, perlu diketahui bahwa di setiap kota memiliki jadwal mekarnya bunga sakura yang berbeda-beda. Pohon sakura akan mulai bermekaran mulai dari akhir Maret hingga akhir April. Sedangkan untuk pulau Hokkaido yang terletak di utara Jepang, Sakura akan mekar dari akhir April hingga awal Mei.

Sayangnya bunga Sakura ini hanya bertahan 1-2 minggu saja, sehingga penting sekali untuk kamu memperhatikan Cherry Blossom Forecast jika kamu ingin melihat dan merasakan keindahan bunga Sakura. Kamu juga bisa menikmati festival Hanami yang menjadi rutinitas orang Jepang di musim bunga Sakura. 

Berikut beberapa kota yang menjadi favorit untuk melihat sakura  :

Lokasi  Estimasi Pembukaan  Estimasi Waktu Terbaik
 Tokyo   23 Maret  29 Maret-5 April
 Osaka  26 Maret   31 Maret-7 April
 Nara  26 Maret  31 Maret-7 April
 Kyoto   27 Maret   1-8 April
 Fukuoka  22 Maret   29 Maret- 4 April
 Hiroshima   24 Maret  30 Maret-5 April
 Nagoya  21 Maret  30 Maret- 5 April
 Yokohama  23 Maret   29 MAret- 5 April
 Fukushima  2 April  6-13 April
 Sendai   3 April  9-19 April
 Kitakami  10 April  15-23 April
 Hirosaki  16 April  20-27 April
 Kakunodate  24 April  27 April-6 Mei
 Hakodate  22 April   25 April-2 Mei
 Sapporo  26 April  29 April-6 Mei
 

Istana Hirosaki

Jika kalian pergi ke Jepang di minggu akhir April kalian masih bisa melihat bunga Sakura di wilayah Tohoku. Tohuku  terletak pada bagian timur laut ke ujung utara pulau Honshu yang diapit oleh Laut Jepang dan Samudera Pasifik.  Hirosaki Castle terletak di perfektur Aomori dan berada di Hirosaki Park yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan bunga sakura.

BACA JUGA: Tempat Menarik di Jepang Untuk Dikunjungi Musim Semi 2015 Ini!

 

Kakunodate

Kakunodate yang terletak di perfektur Akita, termasuk salah satu tempat paling terkenal untuk menikmati pemandangan bunga Sakura. Kakunodate juga memiliki julukan ‘Little Kyoto’ nya Jepang, karena kota ini  banyak terdapat rumah khas tradisional Jepang dan rumah samurai. Untuk kamu yang berminat melakukan Hanami, datanglah ke Hinokinai River yang  merupakan lokasi yang Indah untuk Hanami picnics.

Hakodate

Hakodate adalah kota pelabuhan ketiga terbesar di pulau Hokkaido. Hakodate berada di Oshima sub-perfektur. Jika menginap di Aomori, kalian bisa ke Hakodate dengan kereta api. Selain ingin melihat Sakura yang indah, kamu juga bisa berkunjung ke banyak tempat wisata bagus lainnya. Benteng Goryokaku yang berbentuk bintang dan disekeliling nya ditanami pohon-pohon Sakura membuat tempat ini menjadi spot sangat indah. Jangan lupa untuk meluangkan waktu dimalam hari dan mengunjungi Hakodatte, karena kamu akan melihat pemandangan indah yang tak terlupakan. 

 

Sapporo

Letak kota Sapporo yang lebih strategis, menjadikannya pusat politik dan ekonomi dari Hokkaido. Jalan utama di kota ini adalah Taman Odori. Di Odori Park ini kalian bisa melihat bunga sakura sekaligus bunga tulip sebagai bonusnya. Di Sapporo kamu juga bisa menggunakan kereta ekspress menuju Furano Park yang terkenal dengan padang bunga lavender yang luar biasa indahnya.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini