Foto Tempat Wisata Gratis di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Gratis di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Siapa bilang berlibur ke Jepang harus mahal? Beberapa tempat di Jepang berikut ini bisa kamu kunjungi tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun!

Berlibur ke Jepang mahal? Engga juga kok! Memang menghabiskan liburan di negeri matahari terbit ini butuh biaya yang tidak sedikit, tapi tidak semuanya mahal. Banyak juga tempat wisata yang murah, bahkan GRATIS lho! Seperti beberapa tempat dibawah ini yang bisa kamu kunjungi tanpa memerlukan biaya masuk. Yuk kita jalan-jalan! 

Dotonbori, Osaka

Jika kamu pergi ke Osaka, kamu bisa menemukan tempat nongkrong gratis bersama teman-teman. Namanya Dotonburi yang merupakan salah satu tempat nongkrong favorit bagi para wisatawan di Osaka. Tempat wisata gratis di Jepang ini, dipenuhi banyak billboard besar dengan beraneka ragam warna. Selain itu, terdapat juga kanal cantik dengan perahu yang dapat dinaiki para wisatawan. Kamu bisa ambil foto dan jalan-jalan sepuasnya tanpa bayar. Tempat wisata ini terletak di tak jauh dari stasiun Namba dan bisa ditempuh dalam waktu 10 menit berjalan kaki.

BACA JUGA: 5 Hal Unik Yang Hanya Bisa Kamu Temukan Di Jepang

Fushimi Inari, Kyoto

Fushimi Inari adalah salah satu kuil terpopuler di Kyoto, Jepang. Kuil ini sangat unik karena memiliki 1000 gerbang. Walaupun dibuka untuk umum dan gratis, kuil ini memiliki aturan, karena masih digunakan sebagai tempat ibadah umat Budha. Keunikan kuil ini terlihat dari desainnya yang didominasi oleh warna orange, dengan tulisan doa-doa syukur dan harapan.

Asakusa, Tokyo

Asakusa adalah sebuah kawasan wisata lengkap. Disana para traveler dapat menikmati wisata kuliner Jepang, belanja dan mengunjungi kuil. Di Asakusa, ada sebuah kuil tertua di Tokyo yakni kuil Sensoji. Untuk mengunjungi kuil ini, kamu bisa naik subway dan turun di Stasiun Asakusa. Kamu bisa masuk ke tempat ini dengan gratis. Disana, kamu dapat melihat lampion merah raksasa di gerbang masuk yang sudah ada sejak kuil ini dibangun pada tahun 941.

Nishiki Market, Kyoto

Bila kamu berlibur ke Jepang, wisata kuliner pastinya menjadi hal wajib. Di Kyoto, terdapat sebuah pusat kuliner yang bernama Nishiki Market. Untuk memasuki wilayah pasar ini, kamu tidak perlu membayar, kamu hanya membayar makanan yang kamu beli saja. Pasar ini terletak di dekat Stasiun Shijo. Disana, terdapat banyak makanan lezat khas Jepang.

BACA JUGA: 5 Jajanan Khas Festival Jepang Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan​

Untuk mengirit pengeluaran, cobalah berkeliling pasar dengan ditemani atap lorong yang berwarna warni, disana ada sekitar 130 toko dan beberapa tokonya menawarkan tester makanan gratis lho!

Tokyo Imperial Palace, Tokyo

Jika kamu mengunjungi Tokyo, kurang lengkap jika belum mengunjungi Tokyo Imperial Palace. Istana ini yang berdiri sejak ratusan tahun silam ini berada di jantung kota Tokyo  dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit dari stasiun Tokyo. Area istana ini sangat luas yang dikelilingi oleh taman dan kolam. Sayangnya, kamu tidak dapat bertemu dengan Kaisar langsung. Kaisar akan keluar menemui wisatawan di halaman istana, saat tanggal 23 Desember dan tanggal 2 Januari saja. Tetapi, untuk masuk kesini kamu tidak dipungut biaya. Kamu hanya wajib melakukan reservasi di situs resminya.

Pasar Tsukiji, Tokyo

Alternatif untuk mengunjungi destinasi yang tidak dipungut biaya tiket masuk adalah pasar tsukiji. Pasar ini merupakan pasar ikan terbesar di dunia. Walaupun pasar ikan, pasar Tsukiji ini berbeda dengan pasar ikan yang ada di Indonesia, pasarnya tidak becek dan tidak berbau amis. Untuk mengunjungi pasar ini, ada baiknya kamu datang pada pukul 4 pagi, karena biasanya saat itu para pedagang sedang memotong ikan tuna besar yang baru saja dibawa oleh nelayan. Selain itu, di pasar Tsukiji, kamu bisa mencicipi sushi segar dengan harga yang cukup terjangkau.

 


Tidak perlu merogoh kocek dalam bukan untuk menikmati sensasi liburan di Jepang? Dengan beberapa tempat wisata gratis di Jepang ini, kamu dapat berlibur bebas tanpa memikirkan budget. Selamat berlibur, Ladies

BACA JUGA: 5 Oleh-Oleh yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Berwisata ke Jepang​

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini