Foto 5 Alasan Kamu Harus Bangun Pagi

5 Alasan Kamu Harus Bangun Pagi

Foto Intan A. Oktavia
Intan A. Oktavia
Contributor
Pasti kebanyakan dari kamu sulit untuk bangun pagi, apalagi kalau harus bangun jam 6 pagi. Pasti stres banget deh, betul tidak? Tapi, coba yuk bangun lebih awal.

“Apa besok harus bangun pagi? Jam berapa? Jam 6? Oh Tidaaaaaak!!!”

Bagi sebagian orang, bangun pagi adalah sebuah masalah yang sangat besar. Apalagi jika kamu memiliki kegiatan yang dilakukan hingga larut malam. Padahal, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika bangun pagi lho!

Sebagai langkah awal-mu untuk mengubah pola bangun tidur, mari kita cari tahu apa saja sih manfaat yang akan kamu dapatkan ketika bangun pagi. Berikut 5 alasan kenapa kamu harus bangun pukul 6 pagi:

1. Banyak Waktu Untuk Menyusun Rencana

Banyak orang yang sulit mencapai targetnya karena kurang fokus. Kalau begitu cobalah bangun lebih pagi, kemudian kamu susun rencana apa saja yang akan kamu lakukan hari ini agar target kamu dapat terpenuhi. Karena pikiran kita memiliki tingkat kejernihan yang tinggi saat pagi hari, menyusun sebuah rencana akan menjadi lebih mudah dan kamu dapat menentukan apa yang harus menjadi prioritasmu.

2. Lebih Bersemangat

Karena kamu sudah memiliki rencana hari ini, pasti kamu akan lebih bersemangat menjalani kegiatan seharian. Karena semuanya sudah tersusun dengan rapi tanpa harus bingung akan melakukan kegiatan apa. Dengan begitu, kamu dapat lebih mengerjakan segala sesuatunya dengan lebih baik lagi dari hari sebelumnya.

3. Memiliki Waktu Untuk Olahraga

Dengan bangun lebih pagi, kamu akan memiliki waktu untuk berolahraga. Kalau kamu belum terbiasa melakukan olahraga pagi, coba kamu lakukan yoga sebagai langkah awal agar harimu lebih bersemangat dan fokus. Tidak perlu memakan waktu yang lama ya ladies, lakukan olahraga di pagi hari cukup 15-20 menit saja setiap harinya.

BACA JUGA: Olahraga Pagi? Oh Yes!​

4. Memiliki Waktu Untuk Sarapan

Ketika kamu bangun pagi, jangan lupa untuk sarapan ya. Kenapa? Karena dengan sarapan di pagi hari tubuh akan menjadi lebih produktif dalam menjalani aktifitas dan tubuh tidak lemas. Sama halnya seperti sebuah mobil yang memerlukan bensin untuk berfungsi.

5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Yups! Dengan bagun pagi kamu telah memulai hari ini lebih dahulu di bandingan orang lain, itu menandakan kalau kamu telah mencuri start. Hal ini akan berpengaruh sepanjang hari dan membuat kamu lebih percaya diri karena telah memiliki rencana yang matang untuk kegiatan kamu seharian dan pastinya akan lebih bersemangat dalam menjalankan rutinitas.


Awalnya memang akan terasa berat bagi yang tidak terbiasa bangun pagi, tapi jika di biasakan pasti kamu akan merasakan dampak positifnya. So, jika kamu sudah memiliki kebiasaan bangun pagi di pertahankan ya! Dan bagi kamu yang belum, sebaiknya atur pola tidur agar waktu bangun menjadi lebih awal dari biasanya. Semangat!

BACA JUGA: 7 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih di Pagi Hari​

Artikel Selanjutnya

Foto Intan A. Oktavia

Intan A. Oktavia

Freedom like a bird. I'm not trying to be perfect, I'm just being me the best i can :) Path: Intan Arianti Oktavia

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini