Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Alami dan Aman untuk Mengatasi Bekas Jerawat yang Membandel

Wajah dengan banyak bekas jerawat memang bikin tidak pede. Nah, tidak usah pusing-pusing lagi, yuk, coba lakukan cara-cara ini untuk membasmi jerawat dan bekasnya pada wajahmu saat ini!

Intan A. Oktavia

Jerawat merupakan musuh besar alami wajah. Tidak hanya wanita yang mengalami hal menyebalkan ini, pria pun bisa mengalaminya. Kamu pasti pada kesal jika banyak jerawat diwajah? Masalahnya tidak berhenti di jerawat saja. Bahkan, bekasnya yang membandel pun tidak mudah hilang. 

Lalu, apakah kamu sudah tahu bagaiamana cara mengatasinya? Kamu dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang alami tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia yang dapat membahayakan kulit kamu nantinya. Yuk kita simak apa saja sih cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel!

BACA JUGA: Stres dan Jerawat? Apa Hubungannya?

Honey and Lime

Madu dan Telur

Kedua bahan ini dapat kamu kombinasikan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan menjadikan madu dan putih telur sebagai masker untuk wajah sebelum tidur. Agar hasilnya maksimal, gunakanlah masker ini sepanjang tidurmu. Beberapa orang telah mengatakan bahwa dua ramuan ini memang ampuh lho untuk bekas jerawat.

Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga dapat menhilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya mudah sekali, kamu tinggal oleskan saja perasan jeruk nipis pada wajah secara merata, kemudian kamu diamkan selama 10 atau 15 menit lalu bilas dengan air hangat. 

Aloevera

Lidah Buaya

Lidah buaya biasanya digunakan untuk perawatan rambut. Nah, tahukah kamu kalau lidah buaya bisa untuk menhilangkan bekas jerawat? Untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan gel lidah buaya dan oleskan pada bekas jerawat, lakukan secara rutin dan kamu akan dapatkan hasil yang memuaskan. Bekas jerawat berangsur-angsur akan menghilang.

BACA JUGA: Tanaman Yang Satu Ini Memang Bermanfaat Untuk Kecantikan dan Kesehatanmu Lho!

Bawang Putih

Baru dengar bawang putih bisa untuk jerawat? Konon, bawang putih ampuh lho untuk menghilangkan bekas jerawat. Kamu tinggal haluskan bawang putih dan oleskan pada bekas jerawat di wajah. 

Untuk kamu yang mengalami masalah wajah dengan bekas jerawat yang membandel, kamu bisa lakukan cara-cara di atas untuk menghilangkan jerawat kamu secara pelahan. Setelah jerawat hilang, kamu juga harus rajin membersihkan muka dan atur pola hidup sehat agar jerawat-jerawat yang menjengkelkan tidak datang lagi. Sayonara jerawat dan bekasnya!

BACA JUGA: Jerawatan? Jangan-Jangan Kamu Malas Melakukan Kebiasaan-Kebiasaan Ini!

Intan A. Oktavia
Freedom like a bird. I'm not trying to be perfect, I'm just being me the best i can :) Path: Intan Arianti Oktavia
Share this article

Artikel Terkait