Foto Byojaku, Tren Makeup Pucat yang Populer di Jepang

Byojaku, Tren Makeup Pucat yang Populer di Jepang

Seperti apa sih tren makeup pucat yang sedang popular di Jepang? Yuk, intip artikel berikut!

Kalau biasanya para wanita mati-matian bermakeup agar terlihat segar dan cantik, saat ini para wanita Jepang justru sedang menyukai makeup yang membuat wajah terlihat pucat dan terlihat seperti orang yang sedang sakit demam, lho! Trend ini dinamakan dengan Byojaku Face, yang berarti "wajah yang sakit". Sesuai dengan namanya, makeup yang dihasilkan akan membuat orang terlihat seperti sedang sakit!

Byojaku ini menjadi tren pertama kali saat majalah Ranzuki (salah satu majalah di Jepang dengan konsep "Aku dapat menjadi cewek paling manis dan stylish di kelas") mem-feature teknik makeup ini di majalahnya pada edisi bulan April. Setelah itu Byojaku menjadi topik hangat di majalah, internet dan juga TV. 

 

 

Jadi, apa sih yang sebenarnya di maksud dari "wajah yang sakit" ini? Menurut siswi-siswi di Jepang, wajah yang sakit terdiri atas kulit wajah yang putih dan pucat, alis yang terlihat khawatir, pipi kemerahan dan sedikit warna pada bibir.

Teknik yang digunakan dalam menghasilkan makeup Byojaku ini antara lain kombinasi dari eyeshadow merah, kantung mata tebal, dan juga bedak putih untuk memberi efek pucat. Kalau para wanita di Indonesia ingin menyingkirkan kantung mata yang tebal dan mengganggu, para wanita di Jepang justru akan bersusah payah untuk menggambar atau membuat kantung mata untuk mendapatkan makeuo Byojaku yang sempurna! 

BACA JUGA: Cara Jitu Menghilangkan Lingkar Hitam di Bawah Mata

Saking popularnya makeup Byojaku ini di Jepang, ilustrator online bernama TBC bahkan membuat khusus sebuat palet makeup wajah pucat yang di beri nama "Little Red Riding Hood", yang terinspirasi dari sebuah fairytale. Dengan paduan di palet ini, para wanita dapat merias wajah mereka dengan eyeshadow berwarna merah, krem, cokelat dan putih yang dapat membuat wajah terlihat seperti sedang sakit demam. 

Memang terlihat berbeda dan unik ya girls! Tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa share hasilnya di Facebook, Twitter, atau Instagram KBJ ya ladies!

BACA JUGA: 4 Tren Kecantikan Jepang yang Unik dan Aneh

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini