Foto Tahukah Kamu, Akibat Seks Pranikah Wanita Lebih Susah Orgasme?

Tahukah Kamu, Akibat Seks Pranikah Wanita Lebih Susah Orgasme?

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Seks pranikah sekarang sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Padahal bagi seorang wanita, cukup banyak efek negatif akibat melakukan seks sebelum menikah, termasuk susahnya mencapai orgasme.

Melakukan hubungan seksual sebelum menikah sangatlah beresiko. Apalagi sampai berganti-ganti pasangan. Bagi wanita sendiri, lebih banyak resiko yang harus ditanggung dibandingkan dengan pria jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja hamil di luar nikah, aborsi, tertular penyakit kelamin, hingga efek psikologis perasaan berdosa, takut, dan lain-lain.

Berikut ini satu lagi alasan kenapa sebaiknya seorang wanita menunda berhubungan seksual sampai dia benar-benar menikah nanti.

BACA JUGA: 8 Fakta Menarik Tentang Bagaimana Seks Mempengaruhi Otak

Unsatisfied Sex

Seks Pranikah Lebih Menguntungkan Pria

Satu lagi hal yang merugikan wanita yang melakukan seks pranikah adalah kesulitan untuk mencapai orgasme. Hal ini ditunjukkan melalui sebuah studi yang menggaris bawahi perbedaan kenikmatan yang didapatkan antara pria dan wanita yang melakukan hubungan seksual sebelum menikah. Ternyata pria mendapatkan lebih banyak kenikmatan dibandingkan wanita.

Hasil studi yang diungkapkan dalam pertemuan tahunan International Academy of Sex Research tersebut membandingkan tingkat kepuasan yang diperoleh wanita yang melakukan hubungan seksual pranikah, dengan ketika mereka berhubungan seksual setelah resmi terikat dalam pernikahan.

Dalam penelitian itu ditemukan bahwa wanita yang sering melakukan seks sebelum dia menikah, lebih sulit untuk mendapatkan orgasme. Berbeda dengan pria yang sama-sama mampu mencapai kenikmatan yang setara, baik sebelum atau setelah dia menikah.

Pregnant

Wanita Lebih Mudah Orgasme Setelah Menikah

Dalam penjelasannya mengenai hasil studi yang melibatkan 600 mahasiswa ini, Kim Wallen, seorang Profesor Neuroendokrinologi Emory University, menyatakan bahwa semakin banyak pasangan yang belum menikah melakukan hubungan seksual tanpa pikir panjang. Hal tersebut sepertinya sudah menjadi gaya hidup masa kini. Padahal cukup disayangkan, terutama bagi wanita, karena mereka tidak selalu bisa merasakan kepuasan seperti yang dirasakan pria.

Dari seluruh mahasiswa yang mengikuti studi tersebut, 50% dari mereka tidak pernah mencapai orgasme selama mereka berhubungan seksual sebelum menikah. Mereka baru mendapatkannya setelah menikah.

BACA JUGA: Lebih Hot di Atas Ranjang Dengan Variasi Foreplay

Kemudian para peneliti juga mengambil kesimpulan bahwa hal tersebut dikarenakan rasa malu, yang menyebabkan wanita enggan mengatakan apa yang harus dilakukan pasangannya untuk membuatnya bisa mencapai orgasme. Berbeda dengan ketika sudah menikah. Pada saat itu wanita sudah merasa lebih nyaman dan terbuka untuk mengatakan apa yang diinginkannya ketika bercinta, sehingga dirinya lebih mudah mencapai orgasme.  


So, ladies, pikir-pikir lagi sebelum melakukan seks pranikah. Lebih banyak untung atau ruginya jika kamu melakukannya?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini