Foto 7 Pertanda Pacarmu Belum Siap Menikah

7 Pertanda Pacarmu Belum Siap Menikah

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Kenapa si dia belum juga melamar? Dia serius tidak sih? Bingung dengan sikapnya? Coba deh baca informasi di bawah ini seputar tanda-tanda pria yang belum siap untuk menikah.

Apakah kamu sedang menanti-nanti si dia  datang untuk meminangmu? Daripada kamu terombang-ambing dengan hubungan yang tidak pasti, lebih baik kenali tanda-tanda pria yang belum siap menikah seperti yang di bawah ini. Tanda-tanda tersebut bisa kamu jadikan pertimbangan apakah kamu akan tetap melanjutkan hubunganmu dengannya sampai dia siap menikah, atau segera mencari pria lain yang lebih siap.

Ini dia tanda-tanda dia belum siap menikah:

Dia Tidak Bisa Mengambil Keputusan Besar

Kalau sampai saat ini dia belum juga menyatakan keinginannya untuk menikahimu, mungkin sama sekali bukan karena dirimu. Perhatikan saja, apakah dia sudah yakin akan karir yang dia pilih atau belum? Atau di mana dia akan tinggal? Jika dia  belum yakin, itu artinya dia belum mengenal dirinya sendiri dengan baik. Apalagi untuk menikah. Sepertinya kamu harus menunggu lebih lama lagi.

Ketika Dia Membicarakan Masa Depannya, Dia Tidak Pernah Membicarakanmu

Sering sekali dia bercerita mengenai impiannya menjadi seorang CEO di sebuah perusahaan besar dalam 10 tahun yang akan datang, serta memiliki kapal pesiar besar dan kehidupan yang mewah. Hebat sekali bukan? Kamu pasti terkagum-kagum akan sikapnya yang visioner dan optimis.

Namun, apakah ketika dia menceritakan itu semua, dia juga membicarakanmu? Pernahkah dia bertanya kepadamu apakah kamu setuju dengan rencana masa depannya tersebut? Jika tidak, ini pertanda dia tidak ingin menjadikanmu sebagai pasangan di dalam hidupnya.

BACA JUGA: Yuk, Hitung Anggaran Pernikahanmu!

Dia Tidak Dapat Mengatasi Konflik Dengan Baik

Hubungan yang harmonis memerlukan proses dan usaha. Tidak jarang konflik juga terjadi. Ketika seorang pria tidak mampu mengendalikan dirinya, artinya dia belum siap untuk ke jenjang yang lebih serius. Lihat saja apakah dia tetap tenang dan bersikap biasa setelah kalian bertengkar, atau sebaliknya, marah membabi buta atau ngambek tidak mau bicara?

Jika dia terlihat masih sangat emosional ketika menghadapai konflik, itu juga pertanda bahwa dia tidak siap untuk menghadapi konflik yang lebih besar dalam rumah tangganya nantinya.   

Dia Menghindari Keluargamu

Susah sekali untuk mengajaknya hadir ke acara keluargamu? Memang wajar bila pria merasa grogi kalau harus bertemu dengan keluarga pasangannya. Tapi jika dia terus menerus menghindar dengan berbagai macam alasan, mungkin saja dia tidak berniat untuk menjadi bagian dari keluargamu. Dengan kata lain, dia tidak ingin menikah denganmu dalam waktu dekat. 

Dia Tidak Menyukai Teman-temanmu

Jika dia serius ingin bersamamu selamanya, dia akan menerimamu apa adanya, termasuk teman-temanmu. Kalau dia merasa tidak cocok dengan mereka, dan tidak menunjukkan sedikit pun usaha untuk menyukai teman-temanmu itu, maka itu berarti bahwa dia tidak siap untuk berkomitmen.

Dia Merendahkan Hubunganmu Dengannya Di Depan Temannya

Pertanyaan klise yang sering diterima oleh sepasang kekasih adalah kapan mereka akan menikah. Jika cowokmu berkata bahwa kalian sama sekali belum memikirkannya, ini berarti dia memang tidak berniat untuk menikah denganmu. Begitu juga ketika cowok bercanda mengenai putus atau wanita seksi lain. Jelas sekali dia bukan cowok yang bisa memberikan kenyamanan bagimu, dan pastinya bukan sosok suami idaman.    

Dia Terlalu Banyak Mengkritikmu

Ladies, kritikan memang perlu, tapi kalau cowokmu terlalu sering melayangkan kritikan, bahkan pada hal-hal kecil sekalipun, kemungkinan besar dia tidak siap untuk menghadapi perbedaan-perbedaan yang lebih besar.

Misalnya saja, dia tidak suka kamu terlalu sering memakai baju pink, atau dia  juga terlihat tidak senang ketika kamu mengambil cuti beberapa hari untuk berlibur bersama teman-temanmu. Kalau sudah begini, lebih baik segera cari penggantinya.

BACA JUGA: 4 Kebiasaan Wanita yang Tidak Dimengerti Lelaki

 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini