Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Menu Diet Favorit ala Wanita Jepang

Apa kalian sadar kulit wanita Jepang sangat halus dan putih? Hal ini bukan hanya genetik yang berperan, tapi juga menu diet yang mereka makan sehari-hari.

Kasih Elia Lg

Wanita Jepang sangat suka segala bentuk diet. Dari diet khusus sampai diet yang hanya mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi dalam sekali makan. Tapi ternyata ada beberapa menu favorit bagi wanita Jepang untuk dimakan sebagai menu diet karena dapat membuat kulit terlihat berkilau, sehat dan halus.

Berikut adalah 5 teratas dari daftar menu favorit tersebut:

Salmon

Salmon mengandung banyak omega 3 yang berguna untuk melawan penyebab kulit kemerahan dan membantu otak berfungsi dengan lebih baik. Selain itu omega 3 juga berfungsi sebagai pelembab alami dari dalam setelah dicerna oleh tubuh.

Yogurt Rendah Lemak

Yogurt adalah makanan mengandung probiotik yang sangat sehat dan berguna untuk tubuh. Kita semua tahu yogurt mengandung kalsium kan? Nah Yogurt juga mengandung Zinc yang berguna untuk kesehatan kulit.

Tiram

Tiram membantu mempercepat produksi kolagen alami kulit kita, juga memiliki Zinc dalam kadar yang tinggi.

Blueberries

Meski cukup sulit mendapat blueberries di Jepang, wanita-wanita Jepang tampaknya cukup keras kepala untuk pergi ke supermarket besar hanya untuk mendapatkan blueberries. Hal ini tidak mengherankan, karena di dalam blueberries terkandung antioxidant paling besar dibandingkan buat yang lainnya. Anti-oxidant melindungimu dari kerusakan sel tubuh, dari lingkungan dan stres.

Buah Kiwi

Buah hijau ini menstimulasi produksi kolagen dan juga memiliki anti-oxidant yang cukup tinggi yang dapat menetralisir tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan kanker dan penyakit mengerikan lagi. Anti-oxidant ini sepaket dengan Vitamin C yang berlimpah.

Hayoo, kira-kira makanan mana yang kamu suka?

FREE Newsletter from KBJ

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait