Foto Diet Semakin Sehat Dengan 7 Makanan Ini

Diet Semakin Sehat Dengan 7 Makanan Ini

Foto Leonita Nerisa
Sedang diet? Berikut makanan yang tepat untuk kamu yang sedang berdiet!

Diet yang baik adalah diet yang seimbang, yaitu menurunkan berat bedan sekaligus membantu meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Beberapa makanan berikut ini bisa menjaga kamu tetap sehat meski sedang diet. Berikut ini makanan yang sesuai untuk diet yang baik.

Tahu

Tahu merupakan salah satu makanan yang paling sehat dengan rasanya enak. Tahu menggandung berbagai macam gizi seperti protein, lemak, karbohidrat, mineral, fosfor, dan vitamin B kompleks.

Tomat

Tomat memiliki kandungan yang kaya akan vitamin A dan vitamin C. Kombinasi vitamin A dan C merupakan sumber antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh. Vitamin A  dan C dapat membantu meningkatkan sistem kekebelan tubuh dan reproduksi. Tomat dapat dikonsumsi dalam keadaan segar maupun matang.

BACA JUGA: Ini Dia Kandungan Tomat yang Bikin Lebih Putih!

Yogurt

Yogurt terbuat dari susu yang telah melalui proses fermentasi bakteri lakstosa yang menghasilkan asam laktat, yang mengandung protein susu. Yogurt mempunyai tekstur yang lembut dan sedikit kental. Rasanya agak asam. Yogurt banyak mengandung protein, mineral dan vitamin B. 

Gandum

Gandum memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi, yang terdiri dari 60-80% karbohidrat, 6-17% protein, 1.5-2% lemak, mineral 1.5-2% dan beberapa vitamin. Gandum juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dari serangan penyakit seperti jantung, hipertensi dan diabetes.

Madu

Madu memiliki kandungan antioksidan, anti bakteri, vitamin B, vitamin C yang sangat berguna untuk tubuh. Madu yang kaya akan fruktosa dapat membakar lebih banyak lemak dan juga dapat membantu meningkatkan stamina tubuh. Dengan hanya mengkonsumsi tiga sendok madu dengan air hangat setiap malam sebelum tidur, dipercaya dapat menurunkan berat badan yang cukup signifikan.

Brokoli

Brokoli kaya akan serat dan rendah kalori, sehingga sayuran ini baik untuk dikonsumsi pada saat sedang diet. Brokoli juga membantu mencegah penyerapan lemak dan gula dalam makanan. Brokoli juga dapat membantu membersihkan racun dan limbah dalam tubuh sehingga baik untuk kesehatan.

Teh Hijau

Teh hijau bermanfaat sebagai fat burner pada saat olahraga dan juga fat blocker dan penstabil gula darah. Meminum teh hijau secara teratur dapat membantu mempercepat metabolisme dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak sebanyak 4% dalam waktu 24 jam.

 

Gimana? Nggak sulit kan menemukan bahan makanan tersebut disekitar kita? Nggak cuma berkhasiat, tapi rasanya juga enak. Yuk, lakukan diet yang sehat mulai sekarang, ladies!

BACA JUGA: Ini Dia 43 Superfood yang Harus Ada dalam Menu Makananmu!

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini