Apa Golongan Darah Kamu? Ini Cara Diet Yang Tepat

Diet sering disalahartikan dengan membatasi konsumsi makanan sebanyak mungkin dengan harapan dapat segera menurunkan berat badan. Padahal, cara diet yang salah dapat mengakibatkan gangguan kesehatan dan menyebabkan tubuh menjadi kurang fit.


Diet sering disalahartikan dengan membatasi konsumsi makanan sebanyak mungkin dengan harapan dapat segera menurunkan berat badan. Padahal, cara diet yang salah dapat mengakibatkan gangguan kesehatan dan menyebabkan tubuh menjadi kurang fit. Tidak jarang para pelaku diet melakukan diet dengan ekstrim sehingga mengalami maag, lemas, kurang darah, bahkan harus dirawat di rumah sakit. Jangan sampai deh kita ikut-ikutan.

Kalau mau diet yang lebih sehat,kenapa tidak coba diet golongan darah? Diet berdasarkan golongan darah ini masih tergolong baru dibandingkan teknik-teknik diet yang lain. Meskipun masih ada kontroversi mengenai diet ini, banyak yang telah membuktikan keefektifannya. Sebut saja beberapa selebriti Hollywood, termasuk Ceryl Cole, Courtney Cox, dan Sir Cliff Richard.

So, sebenarnya seperti apa sih diet golongan darah itu? Diet ini pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Peter D'Adamo yang telah menulis buku bestseller “Eat Right For Your Blood Type”. Menurut Dr. Peter D'Adamo, jenis makanan tertentu memberikan efek yang berbeda bagi orang dengan golongan darah yang berbeda. Ternyata golongan darah juga menentukan kerja metabolisme dan sistem pencernaan tubuh.

Untuk itu, mulai seleksi makananmu sesuai dengan golongan darahmu, dan dapatkan hasil diet yang lebih sehat dan bermanfaat. Yuk cari tahu diet yang sesuai dengan golongan darahmu dengan click tombol next di bawah ini untuk mencari tahu lebih jauh.


Santi Berlinawati

Santi Berlinawati