Jangan Lakukan 3 Langkah Perawatan Wajah ini secara Berlebihan!

Apapun yang dilakukan secara berlebihan memang tidak baik, meskipun niat kita memang baik. Jangan sampai niat baik kamu berakhir jadi buruk. Baca artikel ini yuk!


Melakukan Facial

Facial adalah perawatan yang cukup penting hakikatnya bagi wajah kita. Pemijatan, pengelupasan, dan melembabkan kulit semua dilakukan dengan perhatian dan waktu yang intens dalam sekali sesi. Sayangnya, sesi facial tidak bisa sering-sering dilakukan. Paling tidak sekali, atau kalau kamu benar-benar ketagihan, maksimal dua kali seminggu. Selebihnya sudah tidak bagus untuk kulit wajah.

Facial memuat gerakan memijat yang cukup intens, dan gerakan ini memberi stimulasi pada lapisan kulit sehingga mengeluarkan kotoran yang ada di dalam pori-pori ke permukaan. Apa jadinya kalau terlalu sering dilakukan? Belum lagi, luka yang timbul akibat kegiatan pembersihan komedo dan jerawat butuh waktu untuk sembuh sebelum memulai sesi facial selanjutnya. Kalau jarak antara satu sesi dengan sesi berikutnya terlalu sedikit, wajah kamu bisa rusak.

Sebaiknya: Kamu menuliskan jadwal facial agar kamu tidak lupa berapa kali kamu sudah facial minggu ini. Stop acuh tak acuh. Tunjukkan perhatian pada kulitmu dengan lebih teliti mengenai hal-hal seperti ini.


Kasih Elia Lumbangaol

Kasih Elia Lumbangaol

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.