Foto Tips Merawat Wajah dengan Tepat untuk Kamu yang Hobi Make up Mega Chintasih

Tips Merawat Wajah dengan Tepat untuk Kamu yang Hobi Make up

Foto Mega Chintasih
Untuk kamu yang hobi make up, kalau make up tidak dibersihkan dengan baik bisa membuat jerawat lho.

Hello! Nama aku Mega, dan hari ini aku mau share gimana aku merawat wajahku yang sering banget aku templokin dengan make up. Sebagai seorang make-up lover, skincare is super important. Kulit yang sehat sama saja dengan kanvas yang bersih untuk melukis. Your make up would not look good on unhealthy skin no matter how much you pack on foundation and powder. Kulit sehat itu pasti akan kelihatan cantik tanpa make up. Yuk, simak!

3 Langkah Merawat Wajah dengan Tepat untuk Kamu yang Hobi Make up

Kalau kamu hobi make up, jangan malas untuk merawat kulitmu ya!

1. Ketahui Jenis Kulit Kita

Langkah pertama dalam merawat  wajah kita is to really get to know our skin type. Apakah kulit kita tipe yang kering, kombinasi, atau oily? Getting to know your skin is like trying to get to know your crush. Does he/she likes sushi? Does he/she likes walks on the beach? Sama saja dengan apakah kulit kita cocok dengan facial cleanser yang berbusa? Jika kita sudah tahu tipe kulit kita apa, kita akan lebih gampang untuk mengetahui produk-produk apa yang cocok untuk di pakai.

Sebagai orang yang mempunyai kulit yang kombinasi dan sensitif, dan setelah aku research dan eksperimen, aku paling cocok pakai facial cleanser yang gel atau aqua based yang tidak berbusa dan berikut ini adalah urutan skincare rutin aku:

  1. Cuci muka dengan facial cleanser (Marc’s venus Cleansing Gel)
  2. Toner (SKII Clear Lotion)
  3. Essence (SKII Facial Treatment Essence)
  4. Pelembab (Nivea Soft moisturize)
  5. Eye cream (SKII stempower eyecream
  6. Lip balm for the lips (nivea Lipbalm yang biru)

Jangan malas untuk cuci muka! Kalau aku selalu cuci muka 2x dalam sehari.

2. Eksfoliasi Kulit

Selain your usual skincare, penting juga bagi kita untuk memakai masker muka setidaknya satu kali seminggu dan exfoliate untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain membuat kulit halus, eksfoliasi kulit dapat membuat kulitmu menjadi lebih cerah karena kulit mati yang terangkat.

3. Jangan Lupa untuk Menghapus Make up Sebelum Tidur

Lastly for tips, selalu cuci muka dan hapus make-up sebelum tidur! (Wajib! Walaupun aku tau pasti pada suka males kan. Aku juga kok sebetulnya) but it is better to be safe than finding out the next morning you have a big ass pimple on your forehead. Jika kalian benar-benar kepepet, try using make-up wipes, tapi lebih baik tidak terlalu sering karena bisa membuat kulit iritasi by rubbing your skin too much.


Mudah-mudahan artikel ini membantu kalian yang penasaran bagaimana caranya merawat kulit wajah kita. Just remember to love your skin as much as you love your favorite highlighter. Thanks so much for reading! May the make-up gods be with you! XOXO

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini