Foto Mega Chintasih, Beauty Enthusiast yang Jago Seni Mega Chintasih

Mega Chintasih, Beauty Enthusiast yang Jago Seni

Foto Mega Chintasih
Seni dan make up rupanya menjadi suatu kesatuan lho, ladies! Bagaimana tidak? Hal ini karena memadukan warna yang cocok membutuhkan rasa seni yang tinggi.

Siapa sangka bahwa jatuh cinta dengan make up bisa berawal darimana saja. Mega Chintasih, jatuh cinta dengan make up ketika sedang bekerja di studio animasi. Menurutnya, seni dan make up tidak dapat dipisahkan karena untuk memberikan warna yang tepat di wajah membutuhkan keserasian warna yang berseni.

Jiwa seninya mulai muncul ketika berkuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual dan Animasi dan membuatnya semakin tertarik dengan seni dalam ber-make up. Mau tahu lebih jauh? Yuk, kenal lebih dekat dengan Mega, ladies!

Hai Mega! Ceritain dong tentang diri kamu!

Hai! Nama lengkap aku Megapoetri Chintasih, but Mega atau Meggy for short :) aku lulusan desain komunikasi visual dan animasi and now I am an aspiring beauty influencer and freelance video editor/make-up artist. Kegiatan sehari-hari aku would be making new content for my social medias (instagram dan youtube) ngerjain kerjaan video editing, and taking care of my cats.

Aku suka banget dengan tutorial make up di channel Youtube kamu, apakah kamu bisa dikatakan sebagai beauty enthusiast?

First of all thank you so much! Definitely, apapun tentang make-up please count me in!

Sebenarnya apa sih yang membuat kamu sebegitu jatuh cintanya dengan make up?  Karena dari semua Instagram kamu banyak sekali make up yang cantik dan unik.

 Aku merasa bahwa dengan make-up aku bisa transformasi jadi siapa saja, atau apa saja. Make-up itu seni and I’ve always loved art since I was a kid tapi aku mulai suka banget pas awal-awal kuliah. But realized it was my passion when I started working at an animation studio.

Sebenarnya kamu lebih mengikuti tren make up mana untuk menjadi inspirasi make up kamu? Kebarat-baratan atau lebih ke arah asia (Jepang)? Kenapa?

Aku suka dua-duanya tetapi kalau aku disuruh pilih, aku memilih  lebih kebarat-baratan karena awalnya aku jatuh cinta dengan make-up barat and I feel like there are more trends to follow and I can experiment more with western make-up.

Di youtube kamu kan lebih sering menggunakan Bahasa inggris. Apa sih alasan kamu menggunakan Bahasa inggris dibandingkan Bahasa Indonesia? Apa kamu tidak takut kekurangan views?

Aku menggunakan bahasa inggris karena aku merasa lebih nyaman dan karena aku pernah tinggal di US dari kecil sampai sma jadi aku terbiasa ngomong dengan bahasa inggris.Aku merasa aku bisa lebih mengekspresikan diri dengan bahasa inggris tapi aku ada juga rasa dimana mungkin aku bisa lebih banyak menggapai penonton Indonesia jika menggunakan bahasa indo. I am planning on adding indonesian subtitles from now on in my videos.

Apakah tantangan yang pernah kamu hadapi ketika menjalani profesi kamu sekarang sebagai seorang beauty enthusiast?

Unstable income. Beda banget dengan kerja kantoran yang dapat gaji tetap. Setiap bulan pasti mikirin bakal dapat job gak ya,

Apa yang paling kamu senangi selama dalam menjalani profesi kamu saat ini?

 

#beautyundefeated #ultimaii @ultima_id

A photo posted by Mega Chintasih (@megachintasih) on

Aku suka banget bisa punya kesempatan buat kerja dalam bidang yg aku benar-benar passionate karena tidak kerasa seperti bekerja. having the freedom to create my own content juga salah satu hal yang aku senangi. And also gotta love getting free make-up products to review. Getting paid to try and review make-up as a make-up lover is true happiness.

Orang yang ngerti banget tentang make up. Sebutin dong, tiga  jenis make up yang paling essential di pouch make up kamu dan paling ngga boleh ketinggalan!

concealer (la girl pro hd concealer), pensil alis (viva, atau beauty story high brow micromatic), lipstick

Karena profesi kamu saat ini membuat kamu menjadi sangat mengerti tentang make up, apa sih yang paling mengganggu kamu ketik melihat seseorang yang sedang memakai make up. (Seperti, foundation yang kelihatan ngga rata/eyeliner yang berantakan) dan menurut kamu gimana seharusnya?

Unblended eyeshadow. Aku suka banget kalau eyeshadownya itu ngga ada harshlines dan ada gradasi dari warna gelap ke terang yang smooth.

Apa pesan kamu untuk orang-orang yang ingin menekuni profesi seperti kamu saat ini?

Don’t ever give up, always join make-up competitions/giveaway, and do lots of collaborations with other beauty influencers.


Mau kenal lebih jauh dengan Mega? Kamu bisa klik di sini.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini