Foto Vindy Alyssa, Beauty Blogger yang Hobi Menjadi Smart Traveller Vindy Alyssa

Vindy Alyssa, Beauty Blogger yang Hobi Menjadi Smart Traveller

Foto Vindy Alyssa
Menjadi beauty blogger yang hobi jalan-jalan, rupanya memiliki keuntungan tersendiri lho. Yuk, kenali lebih jauh dengan Vindy!

Menjadi seorang beauty blogger banyak orang beranggapan pasti memiliki aktivitas yang padat sehingga sulit untuk berjalan-jalan. Namun, tidak begitu untuk Vindy Alyssa, menjadi seorang beauty blogger yang hobi travelling rupanya memiliki keuntungan untuk menikmati tren make up dan fashion dari negeri lainnya. Seperti apa? Yuk, kenal lebih jauh dengan Vindy! 

Hai Vindy! Ceritain dong tentang diri kamu!

Halo, apa kabar semuanya? Namaku Vindy Alyssa. Selain ngeblog, aku juga bekerja di salah satu media online sebagai Project Planner. Sebenernya sih aku mulai ngeblog itu waktu masih SMA sekitar tahun 2008. Saat itu social media yang aku tau masih dikit, cuma sebatas Friendster hahaha. Terus teman-teman sekolahku mulai bikin blog sebagai online diary, akhirnya aku mulai deh ikutan bikin blog. Waktu itu aku sama sekali ga ngerti banget tentang beauty, dandan aja ga bisa. Jadi awalnya aku nulis blog sebagai online diary, review anime ataupun musik yang aku suka.

Sebenernya nama Freschi itu adalah nama panggilan dari almarhumah teman baikku di forum jejepangan. Jadi aku selalu menambahkan nama Freschi dari semua akun socmed-ku sebagai bentuk penghormatanku.

Kalo diliat-liat dari blog kamu, sepertinya kamu awalnya hobi cosplay ya? Kok bisa kemudian berkecimpung di beauty blogger sampai sekarang?

Yep, betul banget. Nah karena tahun 2009 aku mulai kecemplung di dunia cosplay, aku juga harus belajar dandan. Akhirnya banyak temanku yang nanya-nanya lewat chat, kosmetik ini bagus atau ga, skincare yang bagus yang mana. Daripada capek balesin chat satu per satu, akhirnya aku nulis tentang beauty di tahun 2015.

Selain menjadi beauty blogger sepertinya kamu juga hobi traveling ya? Kamu sudah pernah ke mana aja?

Aduh, masih dikit kok hehehe. Untuk di dalam negeri sendiri aku pernah ke Jabodetabek (yaiyalah), Bandung, Pantai Anyer, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Balikpapan dan Samarinda.Kalau di luar negeri aku baru menjelajah Singapore, Malaysia, Thailand, dan Jepang. Semoga tahun depan aku bisa menjelajah lebih jauh lagi :)

Negara apa yang menurut kamu berkesan untukmu dan kenapa?

Thailand dan Jepang! Bagiku, Thailand udah kayak rumah kedua. Suasana Bangkok itu ga jauh beda sama Jakarta, tapiiii semua harga disana lebih murah lho. Belum lagi eye candy dimana-mana uhuy! Selengkapnya mengenai Thailand, kamu bisa cek disini ya.

Kalau Jepang, menurutku Jepang itu never ending exploration ya. Sejauh ini aku udah 3x ke Jepang, dan semua tujuannya ke Tokyo. Tapi masih banyak banget sudut kota Tokyo yang belum pernah aku jelajahi, apalagi kota lainnya. Selanjutnya aku pingin banget mengunjungi Osaka, Kyoto, Nara, Shirakawa-go, Nikko, Okinawa, dan Hokkaido. Banyak banget kan?

Make up apa atau produk kecantikan apa yang ngga bisa kamu tinggalkan ketika kamu liburan?

Hal yang pasti kalau liburan itu aku ga mau makeup yang ribet, jadi aku lebih pilih untuk bawa BB cushion, mascara (bukan mas-mas kaya raya), lip tint, eyeshadow, dan brow cara. Ga lupa skincare pun wajib aku bawa, mulai dari cleansing oil, facial wash, toner, essence, dan night cream.

Kalau kamu harus memilih antara beauty blogger dan travel blogger kamu lebih pilih yang mana?

Waduh, gimana ya hahaha. Beauty dan travel adalah kedua hal yang aku suka, jadi aku ga bisa pilih harus lebih berat dimana. Aku sendiri pun belum punya banyak pengalaman traveling, jadi aku ga bisa mengklaim kalau aku juga seorang travel blogger. Aku memang mulai menulis tentang travel di blogku, jadi mungkin lebih pas kalau beauty and lifestyle blogger ya :)

Sebentar lagi kan akan liburan natal dan tahun baru? Biasanya kegiatan apa yang kamu lakukan dan keluarga ketika menjelang natal? Dan hal apa yang kamu senangi ketika natal?

Nah yang aku suka dari libur natal dan tahun baru itu sale! Jadi kalau orang lain pilih traveling saat akhir tahun, aku lebih pilih stay di rumah atau pergi ke mall untuk berburu sale. Soalnya akhir tahun itu kan peak season, jadi harga tiket pesawat atapun penginapan jadi lebih mahal. Makanya aku lebih suka traveling saat low season.

Sale akhir tahun itu mostly diskonnya gila-gilaan! Jadi aku selalu nabung untuk dihabiskan saat sale akhir tahun hahaha. Eits, beberapa toko juga ada diskon awal tahun lho! Jadi pastikan kamu ga menghabiskan uang saat natal dan tahun baru ya :)

Sejauh ini kamu traveling, negara mana yang menurut kamu dari segi fashion dan makeup nya paling tren?

Jepang! Segala macem jenis fashion dan makeup pun banyak yang menarik di Jepang. Mulai dari style yang kawaii, edgy, dewasa, sampai yang unik seperti lolita. Coba deh main ke Takeshita-dori di Harajuku, ini bisa dibilang surganya untuk orang yang suka style kawaii dan lolita.

Apakah kamu sejauh ini pernah dikenali oleh seseorang ketika sedang berjalan-jalan di luar negeri karena menjadi beauty blogger? Ataukah ada pengalaman menarik selama kamu menjadi blogger?

Sejauh ini aku belum pernah sih ada orang yang kenal aku saat aku jalan-jalan di luar negeri. Siapa lah aku ini hahaha. Tapi aku punya pengalaman menarik menjadi beauty blogger selama di luar negeri. Aku diundang salah satu brand kecantikan di Bangkok, Thailand. Seru banget deh bisa main ke kantor dan laboratoriumnya. Semua staffnya pun baik dan ramah, they really treat me well!

Apa pesan kamu untuk orang-orang yang baru memulai blog-nya?

Jangan takut untuk mulai menulis dan mencoba hal yang baru. Selalu terbuka dengan kritik dan saran, karena kritik dan saran bisa membangun kamu dalam segalanya. Aku selalu berterima kasih punya beberapa teman yang selalu jujur apa adanya, dan selalu mengkoreksi jika aku ada salah. Lebih baik punya teman yang jujur daripada teman yang doyan sugar coating lho hehe. Makanya kalau ada teman yang memberikan kritik, jangan baper ya. Anggap kalau dia sayang sama kamu dan mau kamu lebih improve lagi. Have a nice day! ;)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini