Foto Cyndi Adissa, Blogger Muslimah yang Stylish Cyndia Dissa

Cyndi Adissa, Blogger Muslimah yang Stylish

Cyndia Dissa, Blogger Muslimah yang Stylish

Beauty blogger seringkali diharuskan untuk tampilan stylish agar mengikuti tren yang sedang berlangsung. Banyak orang yang merasa ketika memakai hijab, menjadi sulit untuk tampil stylish. Padahal sebenarnya kamu bisa lho mix and match pakaian kamu dan membuatnya menjadi stylish. Begitu pula dengan yang dilakukan oleh beauty blogger, Cyndia Dissa. Ia selalu tampil cantik dan stylish dalam segala acara dengan hijabnya. Bagaimana triknya? Yuk, kenal lebih dekat dengannya, ladies.

Halo Cyndi, apakabar? Perkenalkan diri kamu dong untuk pembaca KBJ!

Halo, aku Cyndi Adissa, biasanya dipanggil Cyndi. Kalau kamu pernah baca cyndiadissa.wordpress.com, kamu pasti tahu kalau aku seorang beauty blogger, dan sekarang aku sedang mencoba serius untuk menjadi seorang vlogger. Diluar itu aku juga bekerja sebagai online merchandiser.

KBJ suka sekali dengan gaya bermakeup kamu yang simple ini. Kalau bisa diceritakan, gaya makeup kamu lebih ke arah mana? Kenapa?

Cyndia Dissa

Untuk style makeup aku sendiri lebih cenderung ke eastern, karena aku memang suka makeup look yang memiliki kesan natural. Terinpirasi dari Japanese dan Korean makeup, aku memang lebih suka makeup yang bikin seseorang jadi terlihat lebih cute dan manis.

Selama bulan puasa, adakah sebuah langkah kecantikan tersendiri yang perlu kamu lakukan khusus di bulan Ramadan ini saja? Apa itu?

Karena selama 12 jam aku sama sekali nggak makan dan minum, tubuh dan kulit tentunya jadi lebih kering karena kekurangan cairan. Selama bulan puasa, aku mulai agak mengurangi makeup dan lebih memilih menggunakan skincare dan bedak saja.

Ketika di bulan puasa, bibir dan kulit kan sering kering. Produk makeup apa yang harus selalu ada di makeup pouch kamu?

Lotion atau hand cream sekarang wajib ada di makeup pouch aku. Soalnya aku nggak tega dan suka ngerasa bersalah sama diri sendiri kalau ngeliat kulitku kering. Apalagi bibir, kalau udah kering banget sering terkelupas, makanya lip balm wajib ada di makeup pouch aku.

Sebagai seorang hijab blogger, apakah sulit untuk memadukan hijab kamu dengan outfit untuk datang ke acara blogger gathering?

Pas banget ini yang aku alamin waktu dulu awal-awal datang ke berbagai event. Sering clueless mau pakai outfit apa biar sesuai dengan dresscode yang ditentukan. Makin kesini, aku jadi sering liat referensi fashion untuk hijab dan mulai belajar styling yang sesuai dengan gaya aku. Kalau model hijabnya sendiri aku memang lebih suka yang simpel.

Dilihat dari outfit kamu yang selalu manis, apakah kamu ada inspirasi dalam gaya berpakaian hijab kamu?

Kalau ngomongin inspirasi, percaya nggak kalau aku sering banget browsing tentang Harajuku style. Mungkin memang nggak nyambung, tapi aku suka banget cari inspirasi dari sana. Tentunya nggak seheboh style aslinya. Dari Harajuku style aku belajar bagaimana mereka masing-masing punya ciri khas tersendiri dalam outfit yang digunakan.

Sebagai seorang blogger, apakah keseruan yang kamu dapatkan selama ini?

Banyak banget tentunya!

Hal yang pertama aku jadi punya banyak teman baru dengan minat yang sama. Ini penting banget buat aku karena aku bisa belajar banyak hal dari mereka. Senang banget rasanya bisa sharing sama teman-teman blogger yang udah mulai lebih dulu dari aku.

Hal yang kedua aku belajar bahwa ternyata jadi blogger itu nggak mudah, sampai sekarang pun aku masih belajar menulis yang bukan hanya sekedar ratusan kata, tapi gimana biar tulisan aku bisa membantu orang lain dan menyenangkan untuk dibaca.

Dan yang terakhir aku juga belajar untuk mengapresiasi setiap karya baik tulisan ataupun video. Karena aku tahu dibalik itu semua ada proses yang nggak mudah.

Apa highest achievement selama menjadi seorang beauty blogger dan vlogger yang kamu dapatkan?

Kalau bicara soal achievement rasanya pengalamanku masih kalah jauh dari teman-teman yang lain. Makanya waktu pertengahan tahun lalu aku berkesempatan mengunjungi Korea Selatan karena memenangkan salah satu lomba blog, rasanya seperti mimpi karena aku bisa pergi ke negara yang aku idamkan dengan jerih payah aku sendiri.

 Apakah pesan kamu untuk orang-orang yang ingin menjadi seorang beauty blogger?

Tentunya yang terpenting adalah komitmen. Biasakan at least menulis artikel 1 minggu sekali kalau kamu belum terbiasa menulis. Jangan cepat menyerah kalau kamu ngerasa nggak pede sama tulisanmu sendiri. Sempatkan juga membaca tulisan lamamu biar kamu tahu sudah sejauh mana kamu berkembang.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini