Foto Rhea Gita, Korean Inspired Blogger yang Idealis Rhea Gita

Rhea Gita, Korean Inspired Blogger yang Idealis

Foto Rhea Gita
Rhea Gita
Blogger
Menjadi seorang beauty blogger tidak harus menjadi ‘bunglon’ untuk mengikuti segala tren lho.

Karir seorang beauty blogger memang harus selalu menyadari tren yang ada agar tidak ketinggalan. Namun, apakah kamu harus selalu mengubah identitas kamu demi mengikuti tren tersebut? Beauty blogger, Rhea Gita menyatakan bahwa sebenarnya idealis mengenai identitas kamu sebagai seorang beauty blogger penting lho. Yuk, kenal lebih jauh dengan beauty blogger yang awalnya terkenal sebagai Korean Inspired Blogger ini, ladies!

Halo Rhea, apakabar? Perkenalkan diri kamu dong untuk pembaca KBJ!

Halo, kenalin, aku Rhea Gita, boleh dipanggil Rhea ataupun Gita. Aku beauty travel blogger dibalik www.rheagita.com dan seorang vlogger. Sehari-hari selain ngeblog, aku juga bekerja sebagai desainer.

Kalau dilihat dari blog kamu, kamu juga sering posting tentang jalan-jalan kamu ya? Tapi kamu lebih suka traveling atau beauty kalau disuruh pilih?

Wah susah sekali nih kalau disuruh memilih, hehehe. Aku suka dunia beauty dan masih terus belajar makeup setiap hari, eksperimen dengan look yang berbeda-beda, dan juga lirik-lirik skincare. Tapi, aku juga suka travelling karena banyak hal baik yang kudapatkan ketika travel dan bisa aku bagikan ke banyak orang.

Aku suka banget dengan hasil makeup kamu yang kelihatannya simpel tapi glamour, ceritain dong awal mula kamu belajar makeup?

Rhea Gita

Wah terima kasih ya, senang kalau ada orang yang bisa terinspirasi dari hasil karyaku. Awal mula suka makeup itu dari kecil sih, waktu lihat mama pakai makeup terus iseng colek-colek. Tapi kemudian bener-bener cobain aplikasi ke muka sendiri itu waktu SMP, dengan bantuan dari saudaraku. Benda pertama yang aku pakai adalah eyeliner! Inget banget mulai saat itu eyeliner selalu ada di tas (padahal muka butek karena gak complexion base apa-apa) Seiring waktu mulai sering lihat orang lain makeup, dan juga waktu aku di makeup-in aku akan belajar dari MUA nya gimana cara makeup yang benar. Kalau ada beauty class di kampus dulu suka join juga. Jadi sampai sekarang semuanya adalah hasil belajar terus-menerus secara otodidak.

Gaya ber-makeup kamu cenderung ke asia atau ke barat-baratan? Kenapa?

Awalnya orang-orang mengenal aku sebagai “Korean inspired blogger” karena aku dulu suka bergaya ala-ala ulzzang Korea (wanita cantik) gitu. Tapi makin hari aku mencoba banyak style baru, yang kebaratan juga bikin aku penasaran. Sampai kemudian aku menemukan “style” ku sendiri yang menjadi ciri khas kata orang-orang disekitarku yaitu - bentuk eyeliner (kelihatan dari awal makeup eyeliner adalah number one best friend hahahaha). Aku juga suka eksperimen dengan makeup seperti face painting, UV painting, freckles, dan masih banyak lagi. Eksperimen dengan makeup sangat menyenangkan buatku.

Brand makeup favorit apa yang paling kamu suka?

Sebenarnya banyak banget brand favoritku kalau dikategorikan berdasarkan fungsinya. Tapi coba aku urutkan secara umum berdasarkan brand lokal dan luar ya.

Brand local: Make Over dan Wardah.

Brand luar (Western): Colorpop dan Benefit

Brand luar (Korean): Laneige dan Missha

Sebagai seorang beauty influencer, apa kamu punya role model tersendiri?
Aku banyak suka sama influencer baik dari dalam dan luar negeri. Salah satu yang selalu aku ikutin adalah Promise Phan, dia keren banget! Tapi untuk role model dalam style dan makeup ku sendiri adalah CL dari 2NE1, aku banyak terinspirasi dari dia.

Apa sih keseruan yang kamu dapatkan setelah kamu menjadi seorang beauty blogger dan vlogger yang kamu dapatkan?

Hal yang pertama adalah aku bebas mengekspresikan apa yang aku suka (baik beauty, travel, maupun hal personal), regardless ada yang nonton dan baca atau nggak. Blog is like my home, so you are welcome to visit anytime, but if none visit me, I will still live in it. Idealisme tentang blog itulah yang membuatku selalu semangat dan itu seru banget buatku.

Hal yang kedua, aku senang banget bisa ketemu orang-orang baru. I love meeting new people, berbagi hal-hal yang kita ketahui, belajar dari orang tersebut, dan menjalin persahabatan.

Hal yang ketiga adalah bisa membantu banyak orang. Seneng banget kadang aku mendapat message dari orang lain yang bilang terimakasih atas tips nya, atau sharingnya, rasanya itu sangat memberkati aku dan membuatku semakin semangat lagi.

Apa highest achievement selama menjadi seorang beauty blogger dan vlogger yang kamu dapatkan?

 Mirip sama jawaban sebelumnya. Bagiku achievement itu gak harus selalu bisa diukur like how many followers, or how much awards I gained. Tapi lebih ke value yang bisa didapat setelah menjalani suatu hal selama bertahun-tahun. Tapi kalau ditanya secara kongkrit, bersyukur banget karena dari blogging aku bisa pergi ke banyak tempat salah satunya ke London.

Apa pesan kamu untuk orang-orang yang ingin menjadi seorang beauty blogger?

Menurutku pertama-tama adalah kenali motivasi blogging terlebih dahulu. Kalau karena ingin jadi  populer, kalian harus pikirin ulang, mendingan langsung terjun ke sinetron atau model majalah gitu. Tapi kalau kalian emang suka menulis dan sharing pengalaman, blog is the right place to works on! Kedua, harus belajar berkomitmen, ini yang memang susah. Aku belajar banget kalau konsistensi adalah kunci terpenting dari semua ini. Dan terakhir adalah jangan patah semangat, ada yang baca atau nggak, harus semangat dan tetap menulis.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini