Foto Rona Permata, Blogger yang Tidak Henti Bereksperimen dengan Makeup Rona Permata

Rona Permata, Blogger yang Tidak Henti Bereksperimen dengan Makeup

Foto Rona Permata
Menjadi beauty blogger dan punya full time job? Duh pasti sibuk sekali ya, ladies!

Sebagai seorang beauty blogger, event kecantikan pasti sering didatangi. Pada event tersebut tak jarang diharuskan untuk selalu tampil cantik. Ketika kita melihat beauty blogger di acara tersebut, kita pasti sering berpikir bahwa mereka sudah jago make up dari sananya. Namun, kamu salah lho, ladies. Rupanya tidak semua beauty blogger sudah ahli dalam memakai makeup ketika menjadi beauty blogger. Mereka juga ada masa-masanya tidak mengerti memakai make up lho. 

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh beauty blogger minggu ini, Rona Permata. Rupanya ketika memulai karirnya sebagai beauty blogger, ia juga tidak semata-mata langsung jago make up lho, ladies. Kuncinya adalah mau belajar. Lalu, bagaimana cara Rona mengeksplor tentang dunia beauty? Yuk, kenal lebih dekat dengannya, ladies!

Hai Rona! Apakabar? Ceritain dong tentang diri kamu dan latar belakang kamu!

Hai! Nama aku Rona Permata. Saat ini sih karna aku baru banget dapat fulltime job jadi aku lagi sibuk-sibuknya kerja hehe tapi disamping kerja fulltime aku juga sibuk ngurus blog, dateng ke event, dan juga lagi mau banyakin konten di Youtube

Kamu sudah berapa lama berada di dunia blogger dan apa alasan kamu lebih fokus pada make up blogging daripada pada fashion blogging karena gaya kamu juga oke lho?

Tahun ini sih udah jalan tahun kedua untuk ngeblog, terhitung masih baru banget ya hehe karna aku awal nge blog itu di akhir tahun 2015 J waah makasih lohh tapi aku ngerasa lebih interest untuk mempelajari make up lebih jauh dan detail sih dibanding fashion, karena aku sesuka itu sama make up. Tapi ngga bisa dipungkiri juga kalau aku tertarik banget sama fashion, cuman aku merasa pengetahuanku tentang fashion masih awam banget jadi kalau untuk fashion blogging aku merasa belum kredibel dan belum bisa ngasih konten fashion blog yang bagus :D

Ceritain dong tentang blog kamu? Kenapa namanya Beauty Veller? Apakah kamu adalah seorang traveler juga?

Aku sebenernya udah pengen bikin blog dari jaman SMA, tapi aku merasa ngga ngerti sama sekali dengan blogspot, terus ngga bisa design juga. Karena kan kalau udah punya blog, harus mikirin banget ya untuk konten yang konsisten dan juga bagus nah aku tuh ngerasa kurang banget. Sampai akhirnya aku ngerasa banget temen-temen aku tuh banyak yang suka nanya tentang make up dan beauty products ke aku, akhirnya termotivasi deh buat bikin blog. Karena akan lebih mudah buat sharing tentang beauty :D

Namanya BeautyVeller karna dulu kepikirannya itu aku pengen blog aku isi kontennya tentang beauty dan travel, tapi karna tahun kemarin lagi sibuk-sibuknya skripsian aku juga jadi ga sempet traveling kemanapun, akhirnya sekarang aku lebih fokusnya ke beauty and lifestyle sih. Doain aja tahun ini bisa traveling dan bisa sharing lagi di blog.

Kalau dari gaya bermake up kamu, kamu cenderung mengikuti make up amerika atau jepang? Atau siapakah yang menjadi role model kamu dalam ber-make up?

Aku sesuai mood dan occasion sih, kalau lagi pengen make up simple pasti aku refer ke makeup korea/jepang, kalau pengen lebih bold dan lebih challenging gitu aku ikutin make up amerika role model aku itu Pony, Pearypie dan Kathleen Lights! Aku suka banget sama mereka bertiga dan mereka juga alasan kenapa aku mulai nyoba untuk masuk ke Youtube juga

Sejak awal ketika kamu mulai beauty blogger, apakah kamu dari awal sudah jago make up? Kamu belajar darimana selama ini untuk hal bermake up?

Engga dong. Malah dulu aku ngga ngerti banget pake make up, selalu minta dandanin ke temen aku. Tapi semenjak kuliah akhirnya aku mandiri dandan sendiri dan mulai otodidak belajar sendiri. Sampai sekarang pun aku juga masih belajar kok dulu aku suka ikut makeup class gitu tapi kalau sekarang aku belajarnya lewat Youtube aja.

Make up apa yang meskipun kamu terburu-buru untuk beraktivitas kamu harus memakainya dan tidak boleh ketinggalan di make up pouch kamu?

Rona permata

Yang ngga boleh ketinggalan itu brow products, loose powder, lip tint/lipstick, eyeliner, mascara dan blush on! Wah banyak juga ya hehe.

Apakah tantangannya selama ini ketika kamu menjadi beauty blogger?

Time management. Aku belajar banget gimana caranya untuk menghadapi tantangan untuk mengatur waktu. Waktu aku sibuk skripsian, aku bener-bener ngatur waktu kapan harus photoshoot untuk blog, posting, dateng ke event dan lain-lain dan juga kapan waktu harus ngerjain skripsi. Disaat udah lulus dan sekarang udah punya fulltime job juga aku harus lebih ekstra lagi untuk manage waktu antara kerjaan kantor dan kerjaan blog. Hal itu sih yang paling menantang selama aku jadi beauty blogger

Apa achievement terbesar kamu selama menjadi beauty blogger?

So far sih achievement terbesar aku waktu aku jadi bintang tamu di acara tv sih, di acara itu aku sharing tentang no makeup makeup look dan juga sharing banyak tips and trick tentang make up J dan juga sempet beberapa kali di featured sama majalah populer seperti Go Girl dan Dewi.

Apa harapan kamu untuk ke depannya dalam dunia beauty blogger? Kebanyakan beauty blogger biasaya menjadi make up artist juga. Apakah kamu salah satunya?

Harapanku pastinya semoga dunia beauty blogger ini bisa menjadi wadah bagi orang-orang yang memiliki passion di dunia beauty dan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk menjadi beauty blogger yang menginspirasi dan bisa menyebarkan pengaruh positif ke audience-nya.

Aku belum kepikiran nih untuk menjadi make up artist karena aku juga kan kerja kantoran jadi kaya sehari-hari pasti waktunya udah habis untuk dikantor, tapi kalau ada yang mau di make up in, just let me know dan aku dengan senang hati akan makeup-in kalian J

Apa pesan kamu untuk orang-orang yang baru memulai blognya dan ingin menjadi beauty blogger juga?

Pesan aku sih harus konsisten dengan blog-nya, rajin posting, dan ngga boleh ogah-ogahan hehe karna kalau ogah-ogahan pasti lama-lama ga akan keurus blog nya. dan kalau sudah rajin posting, usahakan untuk memberikan konten yang menarik untuk pembaca bisa dari segi fotonya, gaya penulisan, tema penulisan, dan masih banyak lagi

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini