Foto 5 Cara Merawat Rambut Berwarna agar Tidak Mudah Rusak Niken Tio

5 Cara Merawat Rambut Berwarna agar Tidak Mudah Rusak

Foto Hisafu Niken
Hisafu Niken
Blogger
Rambut yang berwarna rentan kering dan pecah-pecah lho, ladies!

Hai semua, semenjak lulus kuliah aku selalu mengecat rambutku. Mungkin sudah lama sekali aku gak melihat rambut hitam asliku selain dari akar aja. Begitu akarnya sudah terlihat mengganggu, aku pasti langsung mengecatnya kembali, entah warna brown atau red. Seiring dengan tren masa kini yang menggunakan warna-warna “fashion” untuk pewarnaan rambut, aku pun penasaran untuk mencoba.

Akhirnya tahun lalu aku memberanikan diri untuk mengecat rambutku dengan warna pink dan ungu dengan proses bleaching untuk pertama kalinya. Untuk warna rambut seperti ini memang tidak akan tahan lama, alhasil 3 bulan setelahnya aku mewarnai rambutku lagi dengan warna biru, teal dan ungu sampai sekarang.

5 Cara Merawat Rambut Berwarna agar Tidak Mudah Rusak

Banyak yang menanyakan bagaimana aku merawat rambutku agar tetap sehat dan warnanya pun tahan lama. Sampai saat ini sudah terhitung hampir 5 bulan dari akhir September aku mewarnai rambutku dan masih terlihat warnanya dan sehat.Nah disini aku mau berbagi ke kalian bagaimana aku merawat rambutku yang sekarang ini.

1. Shampoo dan Conditioner

Ini salah satu hal yang paling mudah tapi kebanyakan orang salah cara menggunakannya. Supaya warnanya tetap awet lakukan keramas 2 hari sekali. Caranya, gunakan shampoo yang memang diperuntukkan untuk rambut berwarna, disini aku menggunakan Shiseido The Hair Care Luminogenic  colored hair shampoo and conditioner. Usap perlahan hanya di bagian atas / akar rambut saja, karena keringat dan kotoran berawal dari akar kan. Untuk bagian bawah rambut gunakan conditioner. Setelah selesai bilas hingga bersih.

2. Rinsing Vinegar

Biasanya setelah keramas rambut jadi lebih kusut dari biasanya. Eclat Radiance Raspberry Rinsing Vinegar dari Yves Rocher ini sangat membantu untuk memberikan kelembutan dan  mengembalikan kilau untuk rambutku yang kusam. Gunakan hanya di akar rambut, pijat perlahan lalu bilas hingga bersih. Wanginya enak banget dan tahan lama, jadi 2 hari gak keramas pun masih oke.

3. Hair Mist

Ini salah satu option yang aku lakukan setelah keramas. Untuk menghindari rambut kasar setelah keramas, aku menggunakan hair mist supaya pas kering nanti mudah diatur dan tidak frizzy. Gunakan hair mist apapun yang kalian suka. Aku sendiri menggunakan hair mist dari Natur, ini salah satu produk baru mereka and I love it. Cara penggunaanya, hanya semprotkan saja ke bagian setengah rambut kebawah (jangan dari akar) lalu biarkan hingga rambut kering.

4. Hair Oil/ Lotion/ Serum

Menurutku ini adalah salah satu kunci agar rambut sehat, kuat dan tidak rusak/ kering yaitu penggunaan hair oil/ lotion/ serum. Aku menggunakan 3 jenis diatas sesering mungkin kalau merasa rambutku lagi kusut/ kering. Gunakan hanya di bagian ujung rambut saja agar terhindar dari rambut lepek.

5. Hair Mask/ Creambath

Sebenernya aku jarang banget perawatan rambut di salon, bahkan bisa diitung dalam 1 tahun. Tapi aku tau kalau rambutku juga butuh yang extra. Untuk mengakalinya, aku menggunakan hair mask dari Rudi Hadisuwarno dan gunakan sendiri dirumah. Hasilnya sama kok, hanya tidak ada pijatnya aja.


So that’s it! My step by step untuk merawat rambut berwarnaku. Memang sih perlu effort dan biaya lebih untuk merawatnya. But I love doing it, karena rambut adalah mahkota wanita yang perlu kita perhatikan dan rawat kan? Semoga bisa membantu kalian yang bingung cara merawat rambut. See you!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini