Foto Lulut Marganingtyas, Blogger yang Hobi Mengamati Para Street Styler Lulut Marganingtyas

Lulut Marganingtyas, Blogger yang Hobi Mengamati Para Street Styler

Inspirasi bisa datang darimana saja, seperti dari para pejalan kaki lho.

Di tahun 2017 ini, tentunya banyak sekali berbagai macam gaya dan items yang sedang menjadi tren. Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi gaya yang sesuai denganmu, mungkin hal tersebut bisa sedikit membingungkan untuk menemukan inspirasi yang cocok denganmu. Namun, tahukah kamu bahwa kamu bisa menemukan inspirasi darimana pun lho, termasuk di jalanan. Terkadang gaya setiap orang seringkali berbeda satu sama lainnya dan bisa menjadi inspirasi fashion kamu seperti Lulut Marganingtyas. Ingin kenal lebih dekat dengannya? Yuk, simak interview tim KBJ dengannya.

Hai Lulut! Apakabar? Ceritain dong tentang diri kamu?

 Hi, I’m good, thanks for asking. Nama aku Lulut Marganingtyas, I’m 26 years old. Sekarang aku lagi sibuk full-time as campaign/partnership buat fashion e-commerce dan masih part-time as stylist and blogger.

Kamu sudah berapa lama ngeblog dan kamu lebih fokus ke fashion blogging ya? Apa alasan kamu untuk lebih fokus ke sana?

Aku pertama bikin blog tahun 2011, so udah 6 tahun lulutmarganingtyas.tumblr.com. Awal mulanya bikin blog untuk menyusun portfolio ku sebagai stylist. Kenapa fashion? Karena memang sebelum aku mulai blogging, aku internship dan freelance di bidang fashion dan fashion itu udah jadi passion aku.

Kalau dilihat dari Instagram dan blog kamu, kamu sangat update fashion. Sebenarnya gaya kamu lebih mengarah ke mana? Gaya yang kamu tampilkan seperti gaya harajuku, apa benar?

 

 Aku lebih ke gaya yang edgy dan quirky. Terkadang aku masukin juga unsur harajuku ke dalam style aku. Aku kurang suka sesuatu yang plain, jadi biasanya aku memang suka kombinasi warna, pattern, atau fabric.

Sebagai seorang fashion blogger apakah kamu selalu mengikuti perkembangan fashion saat ini? Dan bagaimana kamu memilih pakaian yang bagus untukmu?

Iya! Aku sangat mengikuti info tentang tren yang paling baru atau apapun yang sedang in maupun out. Aku biasanya update info soal fashion dari instagram. Aku kebanyakan follow blogger dan street style photographer seperti Hugo Lee, Asia Typek, dan The Styleograph. Gimana caranya pilih pakaian? Aku selalu mix&match baju yang sudah ada di dalam lemariku. Jadi aku bisa pakai item yang sama tapi dengan gaya yang berbeda.

Sebagai seorang fashion enthusiast, apa achievement terbesar selama ini?

Lulut dan Victoria Beckham

 Ketemu Victoria Beckham dan Bryan Boy secara langsung!

Apakah kamu memiliki seorang role model yang bisa menginspirasimu dalam segi fashion? Siapa dan kenapa? 

Aku sih nggak punya nama tertentu karena inspirasi bisa datang dari mana aja dan siapa aja. Inspirasi terbesarku datang dari para street styler.

Apa yang menjadi fashion item andalan kamu? Yang jika kamu terburu buru kamu bisa langsung menggunakannya dan menurutmu tidak pernah ketinggalan jaman?

Outerwear! Aku punya banyak outerwear mulai dari bomber jacket, leather jacket, coat, blazer, vest, fur jacket, etc.

Apa pesan kamu untuk orang-orang yang ingin memulai blognya dan menjadi fashion blogger juga?

Mulailah karena kamu memang suka, bukan karena kamu ingin famous atau apapun. Dan konsisten. Itu yang paling susah dipertahankan buat para bloggers.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini