Foto Amalia Fajrina, Blogger yang Percaya bahwa Tampil Modis Tidak Perlu Mahal Amalia Fajrina

Amalia Fajrina, Blogger yang Percaya bahwa Tampil Modis Tidak Perlu Mahal

Siapa sangka bahwa untuk tampil modis kamu juga bisa mendapatkan barang lucu di Pasar Senen lho! Modis tidak perlu mahal kok.

Jika selama ini orang beranggapan bahwa untuk tampil modis membutuhkan biaya banyak, wah kamu salah besar, ladies! Amalia Fajrina, seorang blogger yang memulai karirnya mulai dari tahun 2011 sebagai fashion blogger, bahkan bisa menemukan barang-barang fashionable nya dari Pasar Senen lho. Tampil modis memang terkesan dengan barang-barang terbaru yang mahal, namun sebenarnya jika kamu pandai mix and match baju kamu yang sudah lama juga bisa tetap fashionable kembali lho. Agar kamu bisa selalu tampil stylish, yuk kenal lebih dekat dengan Amalia, ladies!

Hai Amal! Apa kabar? Ceritain dong tentang diri kamu?

Hai! Baik! Nama lengkapku Amalia Fajrina, Sekarang kegiatannya paling blogging, vlogging, dateng ke berbagai event dari brand-brand beauty atau fashion, dan ngejalanin berbagai project partnership dan endorsement dari beberapa brand,sama lagi mulai belajar urusin usaha orang tua.

Kamu udah berapa lama ngeblog dan apa yang membuat kamu senang blogging hingga saat ini? Oh ya apa sih artinya Dramatic Pink Roses pada blog kamu?

Aku ngeblog sejak tahun 2011, awalnya sih dari cuma iseng buat jadiin blog aku sebagai wadah buat mengekspresikan diri dari ketertarikan aku dengan dunia fashion. Ternyata karena respon dari orang sekitar juga bagus, aku jadi makin seneng ngeblog karena dari blog aku jadi punya kenalan baru, terus jugabisa sharing ilmu atau hanya sekedar bertukar pikiran dengan orang lain yang memiliki passion yang sama. Bahkan membuka banyak kesempatan baru untukku seperti dapat mengeksplor pengetahuan dan keterampilanku tentang vlogging, make up, atapun beauty product, tampil di beberapa majalah, catwalk, hingga televisi, bisa terlibat dalam berbagai event dari brand ternama, mendapatkan project partnership, endorsement, atau pun business inquiries lainnya yang juga cukup meghasilkan pundi-pundi rupiah hehe.

Kalau Dramatic Pink Roses itu sendiri sebenarnya juga gak ada arti khusus sih. Aku pilih nama itu cuma karena aku suka bunga mawar yang banyak dan juga suka warna pink. Jadi, pink roses itu diibaratkan profil aku gitu deh. Terus Karena harapanku blog ini pengennya  gak cuma jadi blog  biasa seperti bunga mawar pink kebanyakan, aku berikan kata dramatis deh biar lebih eye catching dan dramatis aja sih hehe.

Kalau dilihat-lihat blog dan Instagram kamu sepertinya update fashion banget, darimana sih inspirasi fashion kamu?

Untuk masalah fashion, aku biasanya terinspirasi dari fashion trend yang lagi happening, terus bakalan aku combine dengan gaya classy atau sedikit vintage yang sesuai dengan personality-ku.

Menurut kamu untuk bisa fashionable harus mahal ngga sih? Dan hal apa yang paling penting untuk selalu bisa tampil up to date?

Menurutku untuk bis atampil fashionable jelas gak perlu mahal. Aku aja suka berburu fashion items yang lucu-lucu dan langka sampai ke Pasar Senen! Yang paling penting sih untuk tampil up to date, kita harus sering-sering dan banyak cari inspirasi mix and match fashion items biar kita sendiri juga bisa memilih style mana yang pas untuk menonjolkan personality kita.

Darimana sih inspirasi kamu untuk selalu tampil fashionable?

Inspirasi biar tampil fashionable simpel aja sih, biasanya cuma dari hasil blogwalking, surfing di berbagai fashion website, baca majalah, nontonin fashion tv, menghadiri acara-acara fashion show, sampai liatin style para bloggers atau celebs favoriteku di instagram seperti Verniece Encisio, Jessica Stein, Leonie Hanne, Nicole Warne.

Sebagai seorang beauty blogger, vlogger dan beauty enthusiast apa sih tantangan terbesar kamu selama ini?

Tantangan terbesarku yang paling besar adalah komitmen dengan waktu postingan blog! Aku orangnya suka moody dan bosenan. Jadi suka susah kalau misalnya harus sekali seminggu mem-posting satu posting-an di blog. Apalagi kalau lagi sibuk, blogku jadi lama banget di updatenya. Pasti ada aja masanya aku lagi males atau gak sempet buat nulis blog atau bikin vlog sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan sebelumnya haha.

 Selain sebagai fashion blogger, kamu kan juga menjadi beauty enthusiast. Barang make up apa yang paling ngga boleh ketinggalan di make up pouch kamu?

Barang make up yang paling ngga boleh ketinggalan di make up pouch-ku yaitu, lip cream, maskara, bb cushion!

Sebagai seorang beauty blogger, apakah kamu tidak ada keinginan untuk menjadi make up artist?

Pengen banget sebenernya jadi MUA (Make up Artist), tapi aku harus jagoin skill dulu dong hehe.

Selama ini, apakah momen terbesar bagi kamu dan membuat kamu tersadar bahwa ini adalah jalan yang tepat?

 

Dressed up for #shopeefashionspree trunk show.

A photo posted by Blogger (@amaliafajrina) on

Momen terbesar bagiku adalah disaat aku mendapat berbagai tawaran seperti untuk tampil di majalah, jalan di catwalk, hingga menjadi bintang tamu di acara televisi! Saat itu aku sadar, ini memang passion-ku.

Apa pesan kamu untuk orang-orang yang baru memulai blognya dan ingin menjadi blogger juga?

Pesanku buat yang lain, usahain kamu punya komitmen yang baik dengan waktu dan tenaga kamu sendiri. Terus punya ciri khas yang beda dari yang lain. Misalnya punya signature style sendiri. Jangan maksain ikutin tren kalau sebenarnya itu gak cocok sama bentuk tubuh ataupun personality kalian sendiri! Dan yang paling penting, jangan jadi plagiat! Hehe.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini