Kawaii Beauty Japan

Featured

Yuk, Saksikan Keindahan Galaksi Bimasakti Pada Sabtu, 6 Agustus 2016!

Menikmati keindahan galaksi bimasakti dengan berbagai rasi bintang sekaligus mungkin tidak bisa kamu lakukan setiap malam. Jangan kelewatan kesempatan ini ya!

Marga Apsari

Lapan atau Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mematikan lampunya pada Sabtu, 6 Agustus malam. Dalam keadaan gelap, Galaksi Bima Sakti dengan jumlah bintangnya yang tak terhingga dapat terlihat dengan jelas.

Ternyata, pada tanggal tersebut juga dirayakan sebagai Hari Keantariksaan. Maka dari itu, pada tanggal tersebut, Lapan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung "Malam Langit Gelap", dengan mematikan lampu sejenak selama satu jam, mulai dari pukul 20:00 sampai 21:00. Pada jam tersebut, masyarakat dapat menikmati indahnya Galaksi Bima Sakti yang dihiasi berbagai rasi bintang musim panas.

Menurut Thomas Djamaluddin, kepala Lapan, pada 6 Agustus, di Indonesia sedang melalui musim kemarau. Dengan demikian, ada kemungkinan yang sangat tinggi untuk cuaca cerah di malam hari. Bila masyarakat dapat mematikan lampu sejenak dan mengurangi polusi cahaya, miliaran bintang akan terlihat membentang dari utara ke selatan. Tentu saja ini merupakan keindahan yang tak ternilai.

Pada 6 Agustus malam, kita dapat melihat rasi Angsa (Cygnus) di sebelah utara dengan Segitiga Musim Panas (Summer Triangle), tiga bentar terang di sekitar rasi Angsa, Vega Deneb dan Altair.

So, jangan lupa untuk matikan lampumu malam ini, hentikan sejenak aktivitas dan nikmatilah keindahan langit malam ya, ladies!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy