Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tutorial Membuat Galaxy Nail Art

Meski terlihat rumit, ternyata mudah lho membuat galaxy nail art. Melalui teknik memadukan beberapa warna cat kuku dan glitter, kukumu akan terlihat cantik dengan taburan bintang-bintang berkilauan.

Santi Berlinawati

Ladies, ini dia satu lagi kreasi nail art yang cukup populer dan harus kamu coba, yaitu galaxy nail art. Sesuai dengan namanya, nail art yang satu ini mengusung tema bintang-bintang dan angkasa. Hasilnya pun indah sekali, benar-benar seperti galaxy yang magis dan penuh keajaiban. Mau tahu cara membuatnya? Simak saja tutorial yang berikut ini.

Bahan-bahan:

  • Base coat
  • Cat kuku berwarna gelap (deep blue atau hitam) sebagai dasar
  • Cat kuku warna terang (hijau muda) sebagai dasar
  • 2 atau 3 cata kuku dengan warna terang untuk membuat nebula
  • Spon kosmetik
  • Cat kuku glitter
  • Cat kuku putih
  • Top coat

Langkah-langkah:

Galaxy nail art

Langkah 1. Siapkan Kuku

Sebelum mengecat kuku, persiapkan kuku terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal. Bersihkan kuku dari sisa-sisa cat kuku lama, dan bentuklah sesuai dengan keinginanmu. Setelah itu, gunakan base coat bening untuk mengunci kuku dan mencegahnya kuning.

Langkah 2. Oleskan Warna Gelap Sebagai Dasar

Sebagai lapisan pertama, gunakan cat kuku warna gelap. Kamu bisa memakai cat kuku hitam atau biru tua. Oleskan sebanyak 1 hingga 2 lapis. Inilah yang menjadi background bentuk galaxy yang akan kamu buat pada kukumu. Seperti halnya warna langit di malam hari.

Langkah 3. Mulai Membuat Dasar Nebula

Ambillah cat kuku berwarna terang, seperti hijau pucat, kemudian oleskan sedikit pada spon makeup yang sudah kamu siapkan. Tekan spon perlahan di atas dasar cat hitam atau biru tua tadi. Kamu akan mendapatkan warna highlight pertama nebulamu.

Langkah 4. Membuat Nebula

Gunakan juga spon untuk mengaplikasikan warna terang lainnya, yaitu pink, di atas dasar nebulamu yang berwarna hijau tadi. Kalau kamu mengoleskan terlalu banyak cat kuku di atas spon, kamu bisa menekan-nekannya pada selembar kertas. Tunggu selama 1 hingga 2 menit sampai kering sebelum menutulkan warna terang lainnya. Kamu bisa menambahkan warna biru muda, kuning, dan lain sebagainya di atas warna pink dengan proses yang sama.

Langkah 5. Tambahkan Glitter

Tambahkan taburan bintang-bintang menggunakan 1 atau dua lapis cat kuku glitter di atas kukumu. Sebaiknya kamu menggunakan cat kuku glitter dengan ukuran glitter yang bervariasi, sehingga akan benar-benar terlihat seperti taburan bintang di angkasa. 

Langkah 6. Tambahkan Titik Putih

Untuk membuat beberapa bintang terlihat bersinar lebih terang, buatlah bintang yang lebih besar dengan membentuk titik-titik menggunakan cat kuku warna putih secara acak. Buatlah beberapa titik dengan ukuran yang berbeda-beda. Dan yang terakhir, oleskan top coat agar galaxy nail art-mu lebih terpoles dan tahan lama.

Selamat mencoba!

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait