Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tutorial Make Up Black Widow oleh Vlogger Korea, Pony

Cosplay atau roleplay menjadi Black Widow pasti sudah banyak dilakukan orang, tapi merubah wajah menjadi Black Widow hanya dengan teknik Makeup, apakah mungkin?

Shella Djunaidy

Ternyata sebelum berhasil merubah dirinya menjadi Taylor Swift hanya dengan make up, PONY juga pernah merubah dirinya menjadi artis Hollywood ternama, Scarlett Johansson atau lebih tepatnya saat Scarlet memerankan Black Widow dalam film Avengers.

Sumber: popsugar

Tentu kamu sudah tau bahwa peran Black Widow adalah seorang wanita yang dingin dan tangguh. Itupun terlihat dari makeup yang digunakan, make up mata yang dramatis, dan garis kontur yang menegaskan fitur wajah dari Scarlett sendiri. Tentunya fitur wajah Pony sangat berbeda dengan Scarlett, tapi Pony tetap berhasil menjadi Black Widow dengan sempurna!

Tutorial Make Up Black Widow

Penasaran bagaimana cara Pony merubah dirinya menjadi karakter Black Widow? Yuk, simak tutorial make up berikut ini!

Contouring

Pony melakukan contouring dengan berpusat pada bagian hidung terlebih dahulu. Pony menggunakan concealer satu warna dibawah warna kulitnya. Ia memberi highlight pada beberapa bagian wajahnya terutama T-zone. Ia mencoba untuk tidak membuat ujung hidungnya menjadi terlihat sangat mancung atau lancip untuk mengikuti bentuk hidung dari Scarlett sendiri. Setelah itu menggunakan concealer berwarna lebih gelap di daerah hairline, jawline, dan tulang pipi. Pony juga memberikan tips untuk blend terlebih dahulu yang berwarna muda baru yang berwarna tua, dilakukan dari atas wajah ke bawah.

Jangan lupa untuk menambahkan tahi lalat di dekat bibir yah, ladies! Kamu bisa menggunakan eyelinermu dan lapisi lagi dengan concealer, seperti yang digunakan oleh Pony.

Charismatic-Dramatic Eyes

Untuk makeup mata dimulai dari alis yang dibuat tidak begitu tebal, kemudian dilanjutkan dengan mengkontur hidung dengan menggunakan eye shadow berwarna gelap. Kontur dilakukan dari atas kelopak mata, lalu diteruskan ke garis samping hidung dan juga ujung hidung. Kontur ini diperlukan untuk membuat kedalaman (depth) pada mata agar mata terlihat lebih menonjol.

Yang sangat penting adalah, Pony perlu untuk membuat lipatan kelopak mata palsu (fake crease) untuk agar matanya bisa menyerupai bentuk mata dari Scarlett. Dengan menggunakan eyeliner dan eyeshadow berwarna gelap, Ponypun berhasil membuat matanya terlihat lebih besar dan dramatis.

Untuk pemilihan eyeshadow, sesuai dengan karakternya sebagai Black Widow, warna-warna yang digunakan adalah warna yang sangat gelap seperti hijau kehitaman. Begitupun dengan eyeliner, kamu perlu menggambar eyeliner sedikit lebih tebal dan lebih lebar dari biasanya agar tetap terlihat dengan jelas saat matamu dibuka. Setelah itu diakhiri dengan maskara dan bulu mata palsu agar telihat benar-benar menonjol dan dramatis.

Prominent Cheek and Lips

Blush yang dipilih oleh Pony adalah yang berwarna coral (coklat kemerahan) dengan tambahan glitter emas. Blush diaplikasikan di apple cheek  kemudian aplikasikan dengan gerakan memutar.Jangan lupa untuk mengkontur kembali pipi dengan shading berwarna coklat tua dari ujung atas tulang pipi turun dan membulat ke arah dasar hidung. Kontur juga bagian bibir dari samping ke bagian dalam atas bibir, begitu juga dengan bawah bibir. Kontur ini diperlukan untuk membuat menghasilakan efek pipi dan bibir yang menonjol seperti Scarlett

Terkakhir adalah menggunakan lipstik dengan warna pink segar dan dilapisi dengan lip gloss agar bibir terlihat lebih segar dan seksi. Apakah menurutmu, Pony berhasil membuat merubah dirinya menjadi Black Widow?

Kamu bisa mengikuti langkah demi langkah yang sebagian sudah dijelaskan di atas dengan melihat video di bawah ini.

Bagaimana, ladies? Setelah melihat Pony bisa merubah dirinya menjadi Taylor Swift dan juga Scarlett Johanssen, apa kalian terinspirasi untuk mencoba make up agar menyerupai artis Hollywood lainnya?

Shella Djunaidy
Jesus' Little Girl (Mark 11:24)
Share this article

Artikel Terkait