Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tren Baru Nailart: 3D-Printed Nail art

Mempercantik kuku kini semakin canggih teknologinya. Salah satu yang kini populer adalah gel manicure. Nah baru-baru ini muncul tren 3D-Printed Nailart dimana kamu bisa mencetak kuku palsu 3D sendiri!

Istiarina Putri

Tren 3 Dimensi alias 3D kini telah merambah dunia manikur kuku. Ya, setelah tren gel manicure, kini hadir tren 3D nail art dimana nail art pun kini tidak mengenal batasan hanya permukaan kuku yang datar saja.

3D nail art memberikan efek lebih ‘wow’ pada kukumu dengan aneka bentuk yang menarik perhatian, mulai dari bentuk kelopak bunga, dedaunan, hingga karakter kartun tertentu.

Lalu, apa jadinya jika 3D nail art dikombinasikan dengan mesin berteknologi tinggi? 3D printing merupakan salah satu teknologi yang kini sangat populer dan tentu sering kamu baca di berbagai media karena kecanggihan dan manfaatnya. Proyek berjudul “Transforming” pun lahir sebagai bentuk evolusi dari nail art, yaitu 3D-printed artificial nails.

Manicurist Hatsuki Furutani bekerja sama dengan sutradara Mizuki Kawano dan Yuna Takayama sebagai produser memproduksi animasi stop-motion tentang kuku ini.

Terdapat total 521 kuku buatan yang dibuat menggunakan printer 3D full color ProJet 660 dengan ketipisan hingga 0.56 mm.  

Video “Transforming” sendiri dibuat untuk mempertunjukkan kemajuan teknologi yang sangat berkontribusi terhadap perkembangan dunia nailart. Video tersebut dipastikan akan membuat para nail art enthusiasts berdecak kagum dengan kecanggihan teknologi. Tentu saja, jika teknologi 3D printed artificial nail ini sudah tersedia di pasaran, setiap orang pun dapat mencetak kuku palsu sesuai keinginan tanpa harus bersusah payah lagi.

Simak video lengkapnya berikut ini.

.embed-container { position: relative; padding-bottom: 56.25%; height: 0; overflow: hidden; max-width: 100%; } .embed-container iframe, .embed-container object, .embed-container embed { position: absolute; top: 0; left: 0; width: 100%; height: 100%; }

 

BACA JUGA: 3 Cara Cepat Membersihkan Kuku Dari Cat Kuku Berglitter

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait