Kawaii Beauty Japan

Makeup

Simak Nail Art Kuku yang Sesuai dengan Bentuk Kukumu

Ladies, ingin tangan terlihat lebih keren dan stylish? Coba saja memperbarui bentuk kukumu. Kamu bisa mencoba bentuk kuku oval, persegi, stiletto, dan lain sebagainya. Mau tahu seperti apa sih bentukn

Santi Berlinawati

Kuku adalah salah satu bagian penting yang dapat kamu percantik yang bisa semakin membuat penampilanmu semakin sempurna. Kuteks menjadi bagian penting untuk mempercantik kukumu. Tidak hanya itu, selain warna cat kuku dan desain nail art, ternyata kamu pun bisa bereksplorasi dengan berbagai macam bentuk kuku.

Dalam hal mempercantik kukumu, kamu juga tidak bisa sembarangan menghias kukumu. Sebaiknya kamu menyesuaikannya dengan bentuk kukumu juga agar bisa membuat jari jemarimu terlihat lebih panjang, ramping, dan seksi dengan pilihan bentuk kuku berikut ini.

Round atau Bulat

Bentuk kuku bulat

Sumber: Harpersbazaar

Bagus Untuk: Membuat jari-jari yang pendek dan gemuk terlihat lebih panjang.

Bentuk kuku bulat yang simpel dan klasik adalah bentuk yang paling mudah untuk dirawat dan dijaga bentuknya agar tetap cantik sebelum memotongnya lagi. Ukurannya yang tidak terlalu panjang serta bentuknya yang melengkung alami merupakan salah satu pilihan tepat jika kamu ingin tetap nyaman bekerja. Kamu bisa menggunakan warna nude ataupun warna-warna yang lebih terang dan berani.

Oval

Oval

Sumber: Harpersbazaar

Bagus Untuk: Memperlebar dan memperpanjang penampilan kuku.

Bentuk ini paling sering dijumpai di runways. Bentuknya yang melengkung panjang dan feminim akan menambah kesan kukumu lebih lebar dan lebih panjang. Bentuknya mirip dengan bentuk almond, namun ujungnya lebih tumpul dan pinggirnya terlihat lebih halus. Bentuk oval juga sangat bagus untuk mengaplikasikan nail art favoritmu.

Square atau Persegi

Square

Sumber: Harpersbazaar

Bagus Untuk: Memperlebar kesan kuku, dan membuatnya tampak lebih pendek

Bentuk persegi standar dengan ujung lurus ternyata tetap terlihat cantik. Bentuk ini juga tidak mudah patah, sehingga cocok sekali buat kamu yang tidak punya banyak waktu untuk merawat kuku. Kamu bisa mempercantiknya dengan warna-warna solid yang menarik.

Squoval

Nail art

Sumber: Harpersbazaar

Bagus Untuk: Gaya minimalis

Squoval memiliki bentuk agak oval dan agak persegi. Lengkungan alami di bagian ujungnya terlihat tidak terlalu bulat ataupun terlalu kaku dan persegi. Sehingga, bentuk ini cocok untuk semua bentuk dan ukuran tangan. Squoval juga cocok sekali untuk dipadukan dengan geometric nail art atau warna-warna pastel yang creamy.

Coffin atau Ballerina

Nail art

Sumber: Harpersbazaar

Bagus Untuk: Penyuka kuku acrylic

Bentuk kuku ini panjang dan ramping, dengan ujung dipotong persegi, sehingga menghasilkan bentuk seperti peti mati atau sepatu ballerina, sesuai dengan namanya. Namun, bentuk ini memerlukan perawatan rutin karena desainnya yang lebih rumit. Kamu bisa mempercantik bentuk kuku ini dengan warna-warna netral yang pucat atau nail art simpel karena bentuknya sendiri sudah cukup unik.

Almond

Almond

Sumber: Harpersbazaar

Bagus Untuk: Jari panjang dan ramping

Dalam sekejap, bentuk ini membuat jari jemarimu tampak lebih ramping dan panjang. Bentuk almond yang modern biasanya memiliki sisi yang ramping, kemudian kedua sisi bertemu di bagian ujung yang bulat. Kalau kamu suka menggigiti kuku, bentuk ini tak cocok untukmu. Padukan bentuk ini dengan warna netral dan elemen metal.

Stiletto

Stiletto

Sumber: Harpersbazaar

Bagus Untuk: Memperpanjang kuku dan jari.

Meskipun bentuk ini terlihat sangat seksi, namun sebaiknya kamu benar-benar mempertimbangkannya sebelum mencobanya karena bentuk kuku stiletto memerlukan perawatan tingkat tinggi. Kamu bisa membuatnya semakin seksi dengan cat kuku bernuansa sheer atau desain nail art feminism favoritmu.

Selamat bereksplorasi dengan bentuk kukumu, ladies!

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait