Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Siapa Sangka? Tanaman yang Biasa Tumbuh di Pekarangan Ini Memiliki Manfaat yang Luar Biasa!

Bagi para wanita kanker, tumor dan keluhan lainnya pada payudara sangatlah membuat khawatir, akan tetapi jangan takut dengan mengkonsumsi binahong bisa membantu menyembuhkan penyakit tersebut :

Sapho Cordova

Pernahkan kamu mendengar tentang tumbuhan binahong? Binahong merupakan tumbuhan merambat dengan daun berbentuk hati. Tumbuhan ini banyak berada di pekarangan rumah. Tumbuhan ini berasal dari Tiongkok dengan nama asli Deng San Chi, dan dikenal sebagai obat tradisional. Sudah sangat banyak obat tradisional yang dijual dengan ekstrak daun binahong ini.

Binahong dibagi menjadi dua jenis, yaitu binahong putih dan merah. Meskipun dinamakan binahong putih, bukan berarti daunnya berwarna putih, ladies! Daun binahong putih tetap berwarna hijau, sementara binahong merah emiliki batang berwarna merah. Kedua jenis binahong ini memiliki manfaat yang sama. Penasaran apa saja manfaat daun binahong? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Manfaat Daun Binahong

Daun binahong memiliki kandungan antioksidan dan antivirus yang cukup tinggi. Selain itu, binahong juga memiliki kandungan saponin yang menjadi zat anti kanker, alkaloid, polifenol, mono polisakarida, L-arabinosa, D-galaktose, L-rhamnose, D-glukosa, flavonoid, protein, serta asam askorbat (vitamin C). Kandungan-kandungan tersebut ternyata memiliki manfaat untuk membantu menyembuhkan penyakit yang berasal dari bakteri, serta sebagai anti-inflamasi.

Selain itu, mengonsumsi daun binahong dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh dan merangsang pembentukan antibodi. Protein yang ada dalam daun binahong dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak. Tidak terhenti di situ saja, daun binahong juga dapat menyembuhkan kanker, tumor, serta keluhan-keluhan lain pada payudara.

Cara Memanfaatkan Daun Binahong

Pemanfaatan daun Binahong, bisa dilakukan dengan beberapa cara :

  1. Memakannya langsung, atau dihidangkan sebagai sayur-mayur. Rasa dun binahong ini tidak pahit, jadi sangat mudah dikonsumsi langsung, walaupun sedikit bau,
  2. Direbus dengan takaran yang sesuai, untuk menjadikannya sebagai obat,
  3. Direndam. Rendam beberapa lembar daun binahong di dalam secangkir air panas. Usahakan untuk merendam daun binahong dengan jumlah yang ganjil,
  4. Menjadikannya jus. Jika kamu merasa agak sulit untuk memakan langsung, kamu bisa menjadikannya jus. Siapkan saja satu cangkir kecil air matang, campur dengan 5-7 lembar daun binahong. Jus, lalu minum,
  5. Sebagai obat oles. Daun binahong yang sudah dihaluskan bisa menjadi obat oles pada payudara yang mengalami luka atau terdapat benjolan.

Mungkin selama ini kamu hanya menganggap binahong sebagai tumbuhan biasa. Ternyata, tumbuhan yang biasa ada di pekarangan rumah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Kamu bisa mengonsumsinya atau menjadikannya obat luar. Lakukanlah secara rutin, dan kamu akan mendapatkan hasil yang luar biasa. Selamat mencoba, ladies!

Tagged in:
Sapho Cordova
Everyday is a new opportunity <3
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy