Kawaii Beauty Japan

Diet

Siapa Sangka? 8 Perubahan Kecil Ini Akan Membuat Berat Badanmu Turun Drastis

Ladies, tahukah kamu jika ternyata hanya diperlukan beberapa perubahan kecil untuk membuat berat badanmu turun drastis? Seperti halnya 8 perubahan kecil ini yang bisa kamu mulai sekarang juga.

Santi Berlinawati

Perubahan besar seringkali terjadi karena perubahan kecil yang kita buat, termasuk dalam urusan menurunkan berat badan. Sudah berapa lama kamu diet dan tidak juga mendapatkan hasil yang signifikan? Padahal dengan beberapa perubahan kecil yang lebih simpel pun, kamu bisa menurunkan berat badanmu dengan lebih cepat. Lakukan 8 perubahan ini dalam keseharianmu secara konsisten, dan rasakan perubahan berat badan yang akan kamu alami tak lama kemudian.

8 Perubahan Kecil Ini Akan Membuat Berat Badanmu Turun Drastis

Tidak disangka, hanya dengan melakukan perubahan-perubahan ini berat badan kamu bisa turun lho!

Modifikasi Minumanmu

Infusion water

Minumlah jus buah-buahan segar yang sudah diencerkan, atau minumlah infused water. Buah-buahan segar mengandung banyak kalori. Hanya dengan mengencerkannya, kamu juga akan mengurangi kadar kalori yang akan kamu konsumsi.

Berhenti Sebelum Kenyang

Makan sampai kenyang

Berhentilah ketika kamu sudah memakan 80% dari porsi makananmu, dan tunggulah selama 20 menit. Kamu akan segera merasa kenyang karena dibutuhkan waktu 20 menit bagi perut untuk mengirim sinyal kenyang ke otak.

Sarapan

Sarapan

Sebuah survei yang dilakukan pada lebih dari 2000 orang menunjukkan bahwa 78% dari mereka yang bisa menurunkan berat badannya secara drastis dan mempertahankannya selama minimal 5 tahun, ternyata tidak pernah meewatkan sarapan setiap harinya. Agar semakin efektif, kamu bisa membuat menu sarapan khusus untuk dietmu.

Pangkas 100 Kalori per Hari

100 kalori sama dengan sejumlah kalori dari segenggam keripik. Mengurangi 100 kalori per hari berarti mengurangi 700 kalori per minggu. Bayangkan saja jika kamu terus konsisten melakukannya selama 1 tahun.

Rencanakan Makan Besarmu

Makan besar

Makanlah porsi makan terbesarmu saat sarapan atau makan siang dan makanlah lebih sedikit di saat makan malam. Makan dengan porsi lebih banyak di pagi atau siang hari akan memberimu lebih banyak waktu untuk membakar kalori. Sedangkan di malam hari, kamu akan menyimpannya dalam bentuk lemak.

Berjalan Kaki 30 Menit Setiap Hari

Jalan kaki

Kamu harus mewajibkan dirimu sendiri untuk berjalan kaki setidaknya 30 menit setiap hari, tubuhmu akan lebih fit dan kalori pun ikut terbakar.

Melatih Kekuatan Otot

Kekuatan otot

Setelah usia 30 tahun, otot-otot tubuh kita akan semakin mengkerut sekitar 1% setiap tahunnya. Itulah sebabnya, semakin kita berumur, semakin mudah berat badan kita naik. Otot merupakan jaringan tubuh yang lebih aktif dibandingkan lemak. Jika kamu membangun massa otot melalui latihan kekuatan, kamu sekaligus akan membakar kalori selama 24 jam penuh setiap hari.

Masukkan Camilanmu Ke Dalam Toples

Jangan pernah memakan chips atau cookies langsung dari kemasannya, karena tak lama lagi pastilah kamu akan menghabiskan semua isinya. Masukkan terlebih dahulu ke dalam toples.

Nah, itu dia, ladies! Hanya melalui perubahan kecil ini kamu bisa menurunkan berat badan lho! Yuk, segera ubah kebiasaan kamu!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait