Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tren Busana Hijab di Tahun 2016

Perkembangan industri dan tren busana hijab semakin lama semakin berkembang dan diminati oleh kaum perempuan di Indonesia. Kira-kira seperti apa ya tren hijab di tahun ini?

Meydiana Widyaningsih

Busana hijab di Indonesia sudah mengalami perkembangan mode yang cukup pesat dan semakin diminati oleh kaum hawa yang menggunakan hijab di dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai revolusi tren hijab juga terus menawarkan dan menyediakan busana hijab yang modis sehingga wanita pengguna hijab tetap bisa terlihat cantik dan trendi.

Selama lima tahun terakhir, busana hijab muslim semakin diminati dan semakin banyak dipakai oleh kalangan wanita muda atau remaja perempuan di Indonesia. Karena popularitas busana hijab ini, para produsen busana hijab terus melakukan inovasi dan kreatif memperkenalkan berbagai macam gaya baru yang mudah diterima dan dapat menunjang penampilan para wanita pengguna hijab.

Di tahun 2015 lalu, tren gaya busana hijab tumpuk serta bermain tabrak warna merupakan tren gaya hijab yang populer dan digunakan oleh para wanita pengguna hijab. Penggunaan warna cerah dan motif unik juga menjadi salah satu tren busana hijab yang populer di tahun 2015.

Lalu, kira-kira seperti apa ya tren busana hijab di tahun 2016 ini? Menurut Ina Binandari, Head of Brand Strategy and Corporate Communication, tren busana hijab di tahun 2016 nampaknya akan berputar pada bentuk gaya yang simpel dan sederhana, tidak terlalu memainkan busana tumpuk tapi lebih terlihat kasual.

 

A photo posted by zahratul jannah (@zahratuljannah) on Dec 31, 2015 at 2:10am PST

 

A photo posted by Ayu Aryuli (@ayuaryuli) on Dec 24, 2015 at 8:03pm PST

Selain itu, permainan warna busana hijab di tahun ini tidak lagi berfokus pada penggunaan warna-warna cerah atau warna tabrak seperti di tahun sebelumnya."Warna-warna kalem seperti warna pastel dan pink adalah warna yang akan populer dalam tren busana hijab dan akan diminati oleh kalangan perempuan pengguna hijab di tahun 2016", ujar Ina.

Untuk pecinta hijab, tidak perlu khawatir ketinggalan tren mode hijab ya? Semoga bermanfaat, ladies!

Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy