Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Rekomendasi Video Musik Jazz Oleh Musisi Jepang Untuk Kamu Pencinta Jazz

Kamu pecinta musik jazz dan pecinta musisi Jepang? Simak rekomendasi video musik yang bisa kamu dengarkan untuk merayakan Hari Jazz Internasional di artikel berikut!

Cut Auzola Azalia

Selamat Hari Jazz Internasional, ladies! Siapa yang masih belum tahu kalau ternyata ada Hari Jazz Internasional? Yuk, kita berkenalan dulu dengan Hari Jazz Internasional! Pada tahun 2011 silam, badan PBB untuk Pendidikan Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan, UNESCO menetapkan tanggal 30 April sebagai Hari Jazz Internasional atau International Jazz Day.Tujuan penetapan hari jazz ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat internasional tentang keutamaan jazz sebagai sarana pendidikan dan kekuatan untuk memajukan perdamaian, kesatuan, dialog, dan kerjasama antara masyarakat luas.  

Direktur Jenderal UNESCO, Irina Bokova, dalam pesannya mengatakan, bahwa jazz dalam sejarahnya telah menjadi kekuatan bagi perubahan positif dalam masyarakat. Di mana pada sejarahnya jazz sangat berhubungan dengan pertahanan hidup dan ekspresi kehidupan manusia. Jazz dianggap sebagai musik yang fundamental dalam hidup manusia dan tradisi jazz sendiri berkembang dari gaya hidup masyarakat kulit hitam di Amerika yang tertindas. Oleh karena itu musik Jazz dianggap sebagai sebuah seni ekspresi dalam bentuk musik. 

BACA JUGA: Dansa Bareng dengan Musik Jepang di JAPAN NIGHT 2015

Pada tahun 2015, Paris terpilih menjadi tuan rumah acara Global Celebration di Hari Jazz Internasional. Sedangkan di tahun 2014 lalu, Osaka, Jepang, terpilih sebagai tuan rumah. Osaka dianggap sebagai kota yang memiliki peranan penting dalam awal perkembangan jazz di Jepang, yaitu pada sekitar tahun 1920. Oleh karena itu tidak diragukan lagi banyak sekali pemain musik jazz handal yang berasal dari Jepang. Berikut ada beberapa rekomendasi video musik jazz yang bisa kamu tonton dan dengar:

Tagged in:
Cut Auzola Azalia
A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy