Kawaii Beauty Japan

Makeup

Perlu Tahu! 11 Cara Menggunakan Beauty Blender Ini Salah

Kamu pasti sering menggunakan beauty blender untuk makeup wajah kamu kan, ladies?

Ayu Dewi Handayani

Untuk kamu yang hobi menggunakan makeup, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikator makeup beauty blender. Beauty blender dapat membuat tampilan makeup kamu menjadi lebih halus di wajah dan merata. Biasanya beauty blender seringkali digunakan untuk mengaplikasikan makeup yang berjenis liquid, sehingga selain membuat tanganmu lebih bersih, makeup yang dihasilkan pun menjadi lebih rata.

Meskipun penggunaan beauty blender ini sudah umum, rupanya banyak orang yang menggunakan secara salah lho. Jika selama ini kamu merasa makeup kamu sering cakey ketika disadari, bisa jadi penggunaan beauty blender yang salah ini menjadi kebiasaan kamu. Lalu, bagaimana cara yang salah dalam memakai beauty blender? Yuk, simak!

11 Cara Menggunakan Beauty Blender Ini Rupanya Salah

Jangan lakukan cara ini ya, ladies!

1. Kamu Menggunakannya Ketika Kering

Beauty blender

Untuk kamu yang baru memakai beauty blender biasanya kebiasaan ini seringkali terjadi. Ingat beauty blender seharusnya digunakan ketika lembap. Penggunaan yang kering malah akan membuat pemakaian base makeup kamu menjadi tidak rata. Sebaliknya, penggunaan ketika lembap akan membuat pemakaiannya lebih halus

2. Tidak Dijaga Kelembapan

Beauty blender

Ketika kita menggunakan beauty blender dalam waktu yang lama untuk mengaplikasikan makeup, beauty blender sering terasa kering. Para makeup artist biasanya menyiapkan mangkuk yang berisi air untuk menjaga kelembapan beauty blender tersebut, sehingga makeup bisa tetap merata meskipun kamu membiarkan beauty blender dalam waktu yang lama.

3. Kamu Hanya Membersihkannya Seminggu Sekali

Memakai beauty blender

Jika kamu hanya membersihkan beauty blender seminggu sekali, kuman akan dapat dengan mudah bersarang pada beauty blender kamu. Sebaiknya kamu membersihkannya setiap setelah menggunakannya, agar kamu elastisitas beauy blender kamu bisa tetap terjaga,

4. Kamu Menggosoknya Terlalu Kasar

Beauty blender

Beauty blender dapat dengan mudah robek ketika terkena kuku atau permukaan kasar lainnya. Untuk itu, kamu jangan menggosoknya terlalu kasar. Remas secara perlahan beauty blender untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang menempel. Kemudian jangan lupa untuk meneteskan sabun pada permukaan yang dirasa kotor dan remas kembali agar permukaannya bisa kembali bersih.

5. Kamu Tidak Membersihkannya Hingga Bersih

Beauty blender

Ketika kamu mencuci beauty blender, kamu pasti sering merasa ada beberapa spot dimana noda makeup tersebut sulit untuk hilang. Cara untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan sabun dan rendam dalam air semalaman. Esok harinya, noda yang tadinya sulit untuk hilang akan luntur. Seandainya masih tidak bisa coba gunakan bantuan baby oil agar nodanya bisa luntur.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait