Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tetap Menarik Dengan Tubuh Besar

Gemuk bukan alasan untuk tidak fashionable. Walau terkadang sulit, ternyata wanita dengan ukuran 'plus' pun tetap bisa terlihat gaya. Caranya? Ada trik-trik khususnya!

Istiarina Putri

Tentunya sangat mudah untuk berpenampilan menarik dan fashionable bagi mereka yang memiliki tubuh proporsional.

Tapi siapa bilang wanita dengan postur besar tidak bisa tampil menarik?

Kamu hanya perlu melakukan trik – trik kecil untuk tampil menarik, dan fashionable. Berikut ini beberapa tips agar kamu bisa berpenampilan menarik

Kenali Tubuhmu

Untuk mempermudahmu dalam memilih pakaian dengan ukuran dan model yang tepat, sebaiknya kamu mengenali tubuhmu terlebih dahuu, terutama bentuk tubuh. Kebanyakan wanita dengan tubuh yang gemuk akan memilih pakaian yang besar dan longgar karena merasa kurang percaya diri. Padahal jenis pakaian tersebut akan membuatnya semakin terlihat gemuk dan besar. Justru kamu sebaiknya memilih model pakaian dan ukuran yang pas untuk tubuh gemukmu.

Prioritaskan Kenyamanan

Pilihlah pakaian yang paling nyaman bagi dirimu, karena kenyamanan akan menambah rasa percaya dirimu.

Kamu tidak perlu memaksakan menggunakan pakaian super ketat agar tampak lebih kurus. Hal ini justru akan membuatmu menjadi tidak sedap dipandang dan terkesan salah kostum.

Jangan biarkan dirimu tersiksa hanya demi terlihat mempesona namun menyiksa dirimu sendiri. .

Tunjukkan Kelebihanmu

Wanita dengan tubuh yang besar biasanya memiliki payudara yang cukup besar juga, kamu bisa menonjolkan kelebihanmu yang satu ini dengan cara memilih pakaian yang cocok dan sesuai dan tidak berlebihan sehingga tidak terkesan menggumbar.

Kamu juga menambahkan aksesoris yang sesuai dengan pakaianmu. Pilihlah aksesoris yang sederhana atau simpel dan jangan terlalu ramai yah karena akan semakin membuatmu terlihat gemuk.

BACA JUGA: Gadis Marshmallow: Sebutan untuk Gadis Bertubuh Subur di Jepang

Make it Simple

Pilihlah model, motif, dan warna busana yang sederhana. Jangan memilih pakaian dengan motif yang ramai, sebaiknya pilih yang berwarna dasar gelap, sehingga akan membuatya terlihat pas dan lebih kurus. Kamu juga bisa mencoba memilih motif garis vertikal kecil untuk memberikan kesan langsing.

Mix and Match

Inilah saatnya kamu mengeluarkan kreativitasmu. Kamu bisa melakukan modifikasi pakaian yang cocok dengan penampilanmu. warna hitam memang selalu menjadi andalan, tapi kamu juga perlu memodifikasi warna pakaianmu dengan tetap memperhatikan kesesuaiannya dengan warna kulit, rambut dan bagian tubuh lainnya ya.

Ayoo ladies, sekarang kamu bisa menunjukkan dirimu dan berpenampilan lebih menarik lagi. Karena pada dasarnnya semua wanita berhak untuk tampil menarik dan cantik. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Pilih Gemuk atau Tua?

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy