Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Merasa Badan Lemas Sepanjang Hari? Coba Hindari 5 Hal Ini!

Cukup tidur tidak membuatmu merasa berenergi? Mungkin kamu masih melakukan 5 hal ini.

Marga Apsari

Memiliki badan yang sehat dan bugar dapat membuat kita menjadi semangat dalam menjadi aktivitas sehari-hari. Terlebih jika aktivitas kita padat, tubuh yang sehat dan segar sangat dibutuhkan. Namun, bagaimana jika walaupun sudah beristirahat seharian badan masih terasa lemas juga? Bisa jadi hal ini disebabkan karena kurang tidur.

Kurang tidur memang membuat kita merasa lelah di siang hari, tapi tidak hanya karena itu saja. Mungkin kamu pernah merasa sudah cukup tidur, tapi masih saja mengantuk sepanjang hari. Masih ada beberapa faktor lain yang bisa membuatmu merasa lelah terus-menerus. Penasaran apa saja hal-hal tersebut? Simak 5 penyebab lelah sepanjang hari berikut ini, yuk!

1. Kurang Nutrisi

Nutrisi makanan untuk tubuh

Ini sering terjadi pada mereka yang sedang menjalani diet, khususnya diet yang sangat ketat. Bila diet yang dijalankan tidak sehat, keseimbangan nutrisi pada tubuh akan terganggu. Sebab, tubuhmu tidak mendapat zat-zat yang dibutuhkan. Bila kamu kekurangan vitamin ataupun mineral, tubuh akan merasa lemas atau kepala akan menjadi sakit. Anemia yang mungkin sering kamu rasakan juga disebabkan oleh kurangnya zat besi. Mulai sekarang, yuk perbaiki pola dietmu, ladies!

2. Dehidrasi

Banyak minum air putih

Bila kamu bekerja di kantor, udara yang dingin karena AC mungkin membuatmu merasa tidak haus. Akibatnya, kamu jadi kurang minum dan tubuh jadi dehidrasi. Padahal, kurang minum air dapat membuat tubuh merasa lemas. Pastikan kamu minum air putih cukup, setidaknya 8 gelas atau 2 liter setiap harinya.

3. Terlalu Banyak Minum Kopi

Minum kopi

Beberapa kandungan pada kopi seperti kafein memang membuat tubuhmu bersemangat dan berenergi, namun efek itu hanya sementara saja. Jika kamu terlalu banyak konsumsi kopi, siklus tidurmu malah akan terganggu dan tidak nyenyak. Keesokan harinya, kamu akan merasa lemas dan mengantuk sepanjang hari.

4. Kurang Piknik

Piknik di rumput

Piknik, liburan atau relaksasi akan membantu tubuh dan pikiranmu menjadi segar kembali. Setelah mengerjakan berbagai aktivitas yang sangat banyak, ada kalanya tubuh dan pikiran membutuhkan hiburan atau me time. Jika kamu tak punya cukup waktu untuk berlibur ke luar kota, kamu bisa mencoba perawatan massage atau spa yang membuat perasaan jadi rileks.

5. Kurang Olahraga

Olahraga

Sepadat-padatnya aktivitas, jangan sampai kamu melewatkan olahraga. Memang sulit rasanya menyeimbangkan waktu ketika aktivitas sedang padat dan harus menyempatkan diri untuk olahraga. Kurang olahraga akan membuat pikiran mudah stres. Coba masukkan olahraga dalam rutinitas harianmu agar tubuh menjadi lebih bugar. Berjalan santai di pagi atau sore hari juga sudah cukup, asal kamu melakukannya dengan rutin, ladies!

Nah, itulah beberapa kebiasaan ini mungkin terlihat sederhana dan sering kamu lakukan. Tanpa kamu sadari, inilah yang menyebabkan kamu terus-menerus merasa lelah dan mengantuk. Yuk, hindari mulai dari sekarang, ladies!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy