Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Mengapa Meluangkan Me Time Itu Penting? Inilah 5 Alasannya!

Karena me time itu sangat berguna bagi tubuh dan pikiranmu, usahakan untuk meluangkannya mulai hari ini, ya!

Melisa

Kaum wanita biasanya selalu disibukkan oleh rutinitas sehari-hari. Padatnya rutinitas mulai dari pekerjaan, pendidikan, sampai dengan mengurus rumah tangga membuat wanita jarang sekali meluangkan waktu untuk dirinya sendiri. Hei, ladies! Meluangkan me time itu penting lho untuk dirimu sendiri.

Jangan menganggap kalau me time hanya membuang-buang waktumu saja sebab 5 alasan inilah yang membuat me time itu penting untukmu :

Me Time Membuatmu Jadi Lebih Fokus

Kondisi tubuh yang lebih rileks saat memiliki me time akan mengembalikan semua mood dan energimu yang hilang selama menjalani kesibukan. Me time bisa diibaratkan sebagai proses charging yang mengembalikan fokus pikiran dan ide-ide brilianmu.

Ketika kamu mengisi me time dengan aktivitas yang kamu sukai, maka kamu akan merasa lebih senang, nyaman dan akhirnya siap untuk kembali menjalani rutinitas harian.

BACA JUGA: 5 Cara Mudah Menemukan Kedamaian Diri

Kamu Jadi Bisa Mengenal Kondisi Kesehatanmu

Seringkali kesibukan membuat kamu mengabaikan gangguan kesehatan yang sedang kamu rasakan. Jangan sampai prioritas untuk menuntaskan pekerjaan atau kegiatan penting lainnya malah membuat kondisi kesehatanmu jadi menurun, ya.

Luangkan sejenak waktumu untuk membuat dirimu menjadi rileks dan bebas dari himpitan rutinitas. Waktu senggangmu itu akan membuatmu bisa mengenali kondisi tubuh dan kesehatanmu. Amati setiap perubahan fisik yang kamu alami supaya kamu bisa menentukan gaya hidup sehat yang sesuai dengan kegiatanmu setiap hari.

Terhindar dari Risiko Stres

Meskipun tak banyak waktu yang kamu luangkan untuk me time, kamu tetap bisa terhindar dari risiko stres seandainya kamu bisa meluangkan me time secara teratur. Karena semua aktivitasmu yang padat berpotensi menimbulkan stres, maka kamu tentu perlu beristirahat sejenak dari aktivitas tersebut.

Jika kamu terhindar dari risiko stres, maka risiko penyakit lain yang menyerang sistem pencernaan, organ jantung dan sistem kekebalan tubuh juga bisa kamu hindari sedini mungkin.

BACA JUGA: Berpikir Positif Membuatmu Terhindar Dari Penyakit

Terbebas dari Insomnia

Gejala stres yang kamu alami bisa ditandai dengan gangguan sulit tidur atau insomnia. Jangan tunggu hingga kamu mengalami insomnia supaya kamu meluangkan waktu bersantai sejenak, ya. Pastikan agar kamu selalu memiliki waktu tidur yang cukup agar metabolisme tubuhmu selalu lancar setiap hari.

Saat aktivitasmu memang terlalu padat, me time bisa kamu luangkan sesaat sebelum tidur. Membaca buku favorit, mendengarkan musik atau merendam kaki dengan air hangat adalah pilihan me time yang mudah untuk dilakukan sebelum tidur.

BACA JUGA: Benarkah Waktu Tidur yang Cukup Dapat Mencegah Kanker?

Memberi Waktu untuk Introspeksi Diri

Rasa kesal tak jarang menghampirimu ketika apa yang kamu lakukan atau kamu inginkan tidak berjalan dengan lancar sesuai rencanamu. Demi mengembalikan mood baik dan semangatmu, meluangkan me time bisa jadi solusinya.

Memberi waktu untuk menenangkan diri sendiri bisa membuatmu melakukan proses introspeksi diri dalam ketenangan. Usai berhasil mengontrol emosi yang tak menentu, pemikiran yang jernih bisa mendatangkan ide-ide baru yang lebih istimewa.

Sudahkah kamu meluangkan me time secara teratur, ladies? Luangkan waktu 10 menit hingga setengah jam saja agar tubuh dan pikiranmu bisa mendapatkan banyak manfaat dari me time, ya!

BACA JUGA: “Aku Sempurna” Untuk Hidup yang Lebih Sehat

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy