Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Rambut Indah Dengan Masker Pisang

Memiliki rambut indah merupakan impian setiap wanita, bahkan banyak wanita rela menghabiskan banyak uang untuk merawat ‘mahkota’nya.

Istiarina Putri

Sebenarnya kamu tidak harus menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut, karena kamu bisa melakukan perawatan tersebut di rumah. Kamu hanya perlu menyiapkan Pisang sebagai bahan dasarnya, dan beberapa bahan lain yang mudah ditemui.

BACA JUGA: Kenali Cara Mengatasi Rambut Rontok Sekarang!

Pisang merupakan buah yang enak baik dikonsumsi secara langsung atau diolah. Selain rasanya yang enak, pisang juga menyimpan banyak manfaat, salah satunya untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut mu.

Buah pisang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk melembabkan kulit kepalamu, dan melembutkan rambut yang kasar. Selain itu pisang juga memiliki kandungan emollient yang sangat baik untuk perawatan kesehatan rambut. Kadugan zat besi dalam pisang juga bisa menguatkan akar rambut, dan mengatasi masalah rambut rontokmu.

Udah tahu dong sekarang manfaat dari buah pisang untuk rambut, nah sekarang kita belajar buat masker pisang sendiri yuk!

Masker Rambut Pisang dan Susu

Speerti yang kamu tahu bahwa susu memiliki banyak manfaat, ditambah kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga akan sangat baik jika dipadukan dengan buah pisang. Pisang dan susu akan melembutkan dan menghaluskan rambutmu, serta mengatasi masalah kerontokan. Caranya cukup mudah, cukup campurkan pisang yang sudah matang, dengan beberapa tetes susu. Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala, diamkan selama 30 menit. Setelah itu keramas seperti baisa dan bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini minimal satu minggu sekali.

BACA JUGA: Manjakan Kulitmu Dengan Khasiat Dari Susu

Masker Rambut Pisang dan Almond

Jika kamu memiliki masalah dengan rambut kering, kamu bisamencoba masker yang satu ini. Campurkan pisang yang sudah matang dengan almond yang sudah direndam dan hancurkan. Tambahkan yogurt dan susu secukupnya kemudian aduk hingga rata. Balurkan pada rambut dan kulit kepala, dan diamkan selama 30 – 45 menit lalu bilas dengan air dingin. Gunakan ramuan ini secara rutin 2 kali seminggu untuk perawatan rambut kering dan kasar agar membuatnya menjadi lebih lembut.

Masker Rambut Pisang, Yogurt, dan Madu

Jika kamu memiliki masalah rambut kering dan berketombe, masker dengan campuran pisang, yogurt, dan madu adalah solusi yang tepat. Campurkan sebuah pisang matang, dengan setengah cangkir yogurt dan satu sendok makan madu. Kemudian aduk hingga rata, dan gunakan sebagai masker rambut selama 40 menit lalu bilas dengan air dingin.

Siapa bilang rambut indah dan sehat harus ke salon? Ternyata buah berwarna kuning ini bisa memberikanmu banyak manfaat termasuk keindahan rambut yang kamu dambakan. Selamat Mencoba! 

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait