Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Manfaat Teh Hijau yang Akan Membuatmu Ingin Mengonsumsinya Setiap Hari

Teh hijau ternyata memiliki banyak manfaat luar biasa untuk tubuhmu. Dengan mengetahui manfaat ini, kamu akan ingin mengonsumsinya setiap hari

Sapho Cordova

Merupakan suatu kenikmatan sendiri saat menikmati secangkir teh pada pagi atau sore hari. Dengan menikmati secangkir teh, tubuh akan merasa rileks tanpa harus menghabiskan waktu yang lama di spa. Tentunya hal ini merupakan salah satu cara yang sederhana untuk mengurangi stres, terutama bagi para pekerja yang memiliki waktu yang sempit.

Menurut sebuah legenda yang terkenal saat Zaman Kaisar Shen Nung, minuman teh berasal dari Kaisar Shen Nung yang hendak minum air mendidih. Kemudian beberapa daun dari pohon yang tertiup angin jatuh ke panci berisi air mendidih tersebut. Sang kaisar yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi tersebut memutuskan untuk mencicipi air rebusan yang sudah kejatuhan daun tersebut. Ternyata, air rebusan tersebut menjadi lebih sedap dan menyegarkan tubuh, sehingga sang kaisar meminumnya sampai habis. Teh kemudian dibawa oleh pedagang Belanda dan Portugis, lalu tersebar ke berbagai daerah di Eropa pada awal abad ke-17.

Sejak saat itu, teh mulai dinikmati oleh masyarakat luas dan ditemukan berbagai manfaatnya, khususnya teh hijau. Teh hijau memiliki banyak manfaat, mulai dengan menjadi sahabat diet sampai dengan untuk kesehatan. Penasaran apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi teh hijau? Klik NEXT untuk mengetahui manfaat teh hijau untuk diet, kesehatan dan kecantikanmu!

Sapho Cordova
Everyday is a new opportunity <3
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy