Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Manfaat Es Batu untuk Kesehatan yang Harus Kamu Coba!

Selain bisa menghilangkan dahaga ketika cuaca sedang terik es batu juga bisa membuat tubuh lebih sehat dan wajah tetap segar sepanjang hari.

Melisa

Cuaca yang panas membuat kita jadi lebih sering haus dan ingin menghirup minuman yang segar. Pasti asyik sekali menikmati segelas minuman yang diberi tambahan es batu. Es batu memang ampuh menghilangkan dahaga saat cuaca sedang panas, tapi selain bisa menghilangkan dahaga es batu ternyata juga bermanfaat untuk kesehatanmu bila digunakan dengan tepat.

BACA JUGA: Skin Icing: Facial Es untuk Kulit Cantik dan Segar!

Apa manfaat es batu untuk kesehatan?

Berdasarkan ilmu pengobatan akupuntur Cina, meletakkan es batu pada bagian Feng Fu point bisa membuat kamu mendapatkan semangat, energi dan kesehatan dalam sekejap lho. Feng Fu point adalah titik tengah pada leher bagian belakang tepat di bawah garis rambut.

Feng Fu point pada tubuh manusia juga dikenal dengan istilah wind mansion. Sesaat setelah menempelkan es batu pada feng fu point, kamu pasti akan merasa kedinginan tapi setelah 30 hingga 40 detik justru kamu akan merasa hangat lho.

Menempelkan es batu pada feng fu point selama 20 menit secara teratur ternyata bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon endorphin yang berguna untuk :

  • Meningkatkan kualitas tidur sehingga kamu tidak lagi mengalami insomnia
  • Membuat tubuhmu jadi lebih rileks dan meminimalkan gejala stres
  • Melancarkan sistem pencernaan dan meminimalkan risiko konstipasi (sembelit)
  • Meningkatkan kualitas pernapasan
  • Menstabilkan sistem pembuluh darah jantung (cardiovascular)
  • Mengatasi kondisi selulit (stretch mark)
  • Mencegah disfungsi kelenjar tiroid
  • Siklus menstruasi menjadi lebih lancar
  • Meminimalkan gejala penuaan dini pada kulit
  • Mengurangi risiko gangguan kesehatan pada tulang belakang dan sistem syaraf

Apa ada manfaat es batu yang lainnya untuk kecantikan? Tentu saja ada!

Selain menggunakan es batu pada feng fu point kamu juga bisa menggunakan es batu untuk membuat wajahmu jadi lebih segar. Ketika kamu merasa lelah kamu bisa mengusapkan es batu yang bersih selama 1 hingga 2 menit ke seluruh permukaan wajahmu.

Mengusapkan es batu pada wajah yang lelah akan membuat wajahmu segar kembali dan lembut sehingga kamu bisa tampil percaya diri dengan wajah yang memukau. Bahkan cara tersebut juga bisa dilakukan pada daerah sekitar mata untuk mengatasi kondisi mata yang lelah akibat terlalu lama mengetik, membaca atau menggunakan gadget.

BACA JUGA : Es Batu: Penyelamat Wajah dari Jerawat di Kala Darurat

Yuk bagikan informasi ini pada keluarga dan sahabatmu supaya kalian bisa tampil sehat dan cantik bersama, selamat mencoba!

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait