Kawaii Beauty Japan

Health

Makan Kismis Merupakan Rahasia Awet Muda? Apa Betul?

Buah yang terbuat dari anggur kering ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, lho!

Marga Apsari

Kismis tentu sudah tak asing lagi di telinga kita. Buah anggur kering ini rasanya sedikit manis, tapi juga asam. Kismis banyak dikonsumsi langsung atau diolah menjadi berbagai makanan lainnya seperti kue. Rupanya tidak hanya merupakan rahasia awet muda saja lho, ladies! Ada banyak manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi kismis.

Jika kamu adalah salah satu orang yang rutin mengonsumsi kismis, maka selamat! Kamu telah selangkah lebih sehat dan cantik. Apalagi jika kamu mengonsumsinya secara rutin. Apa saja sih manfaat kismis untuk kesehatan dan kecantikan? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

6 Manfaat Kismis yang Perlu Kamu Ketahui

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menyiapkan camilan kismis setiap harinya, ladies?

1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Pucat

Mengonsumsi kismis secara rutin dapat melancarkan sistem peredara darah di tubuh. Tidak hanya itu saja, kismis juga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaanmu lho, ladies.

2. Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Gigi

Kesehatan gigi

Memiliki gigi yang sehat dan kuat tentu akan sangat menyenangkan. Kandungan nutrisi dan zat besi dalam kismis dipercaya sangat baik untuk kesehatan gigi. Selain itu, kismis juga bermanfaat untuk mencegah plak, memutihkan gigi dan menyehatkan gusimu.

3. Menjadikan Kulit Awet Muda

Kulit awet muda

Ingin kulit senantiasa elastis, kencang, dan sehat? Konsumsilah kismis secara rutin dengan porsi yang tepat! Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam kismis juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan menurunkan risiko penuaan dini. Sehingga, kulit akan tampak lebih awet muda, cantik, dan lembut.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sehat

Kismis juga memiliki kandungan antioksidan dan vitamin lainnya yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu, ladies. Tentu saja, dengan meningkatknya sistem kekebalan tubuh, kamu akan lebih mudah terhindar dari berbagai risiko penyakit, mulai dari yang ringan sampai dengan yang berbahaya.

5. Menyehatkan Jantung dan Hati

Sehat

Kandungan mineral dan berbagai vitamin dalam kismis juga dapat membantumu menjaga kesehatan jantung. Konsumsilah kismis secara rutin untuk menurunkan risiko serangan jantung, gangguan hati serta menjauhkanmu dari diabetes. Kismis juga dapat membantu jantung bekerja lebih optimal.

6. Menjaga Kesehatan Mata

Mata

Kismis memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu, mengonsumsi kismis secara rutin juga dapat menjauhkan kita dari gangguan mata seperti rabun ataupun katarak.

Banyak sekali manfaat yang menarik dari kismis kan, ladies? Jika kamu kurang suka mengonsumsi buah kismis begitu saja, kamu dapat mencampurnya sebagai bahan masakan. Konsumsilah secara rutin untuk mendapat manfaatnya ya, ladies!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait